11 Pelaku Kejahatan Jalanan di Kota Sukabumi Dibekuk Polisi

portal berita polres sukabumi kota

tribratanewspolrestasukabumi.com- Menjelang perhelatan akbar Asean Games 2018, Kepolisian Republik Indonesia mengelar operasi kejahatan jalanan secara serentak. Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota yang berhasil mengungkap sejumlah kejahatan jalanan yang sempat terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Dalam seminggu terakhir, jajaran Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap sedikitnya 4 kasus curanmor dengan modus menggunakan gunting baja dan kunci letter T serta 2 kasus kepemilikan senjata tajam yang dimiliki oleh oleh salah satu geng motor Brigez yang kerap meresahkan warga.

Pengungkapan kasus sejumlah kejahatan jalanan tersebut disampaikan Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo Condro, SH., S.I.K., M.Si. saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (20/07) sekira jam 13.30 Wib .

“kami telah berhasil menangkap 11 tersangka dan dua tersangka diantaranya adalah pelaku kekerasan” tegas Akbp Susatyo kepada awak media. “tentunya ini menjadi komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kota Sukabumi sekitarnya” tambahnya.

Pada Konferensi pers tersebut, 11 tersangka kasus curanmor dan senjata tajam diperlihatkan kepada awak media. Selain itu, sejumlah barang bukti lainnya pun turut dipajangkan, seperti halnya 10 unit sepeda motor, 2 bilah corbek, 1 buah gunting gembok, 1 Astag Letter T, 1 buah Gurinda, 1 lembar STNK dan 1 potong jaket bertuliskan Gibas.

Hingga saat ini, ke-11 tersangka masih diamanakan di Polres Sukabumi Kota guna kepentingan penyidikan dan prises hukum yang berlaku. 9 tersangka kasus curat / curanmor terancam pasal 363 KUHPidana dengaj ancaman hukuman 7 tahun penjara sedangkan 2 tersangka lainnya terancam pasal 2 ayat 1 undang-undang darurat no. 12 tahun 1951 dengaj ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous 7 Polisi Berprestasi di Kota Sukabumi Terima Reward dari Kapolres
Next Minimalisir Aksi Kejahatan Jalanan, Polres Sukabumi Kota Gelar Razia, 34 Sepeda Motor Diamankan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *