Abai Terapkan Prokes, Ratusan Pelanggar di Sukabumi Ditegur Petugas Ops Yustisi, Belasan Disanksi Sosial


operasi yustisi

Operasi Yustisi Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota telah berjalan selama hampir 20 hari. Ribuan warga yang masih bandel tidak menerapkan protokol kesehatan pun acap kali kena tegur dan sanksi dari petugas.

Minggu (04/10), Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sat Pol PP Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Dishub Kota dan Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Operasi Yustisi di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kali ini, tercatat sebanyak 177 pelanggar protokol kesehatan ditegur petugas secara lisan, 42 diantaranya diberikan teguran tertulis, 17 pelanggar lainnya diberikan sanksi sosial berupa membersihkan sampah, pengucapan Pancasila hingga hormat bendera.

“Meskipun hari ini hari libur, kami Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Sat Pol PP Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Dishub Kota dan Kabupaten Sukabumi masih konsisten melaksanakan Operasi Yusitisi,” ungkap PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota BRIPKA Solehudin.

“Untuk hari ini kami berhasil memberikan teguran lisan kepada 177 pelanggar protokol kesehatan, 42 teguran tertulis dan 17 pelanggar lainnya kami berikan sanksi sosial berupa membersihkan sampah hingga hormat bendera selama beberapa saat,” tandasnya.

Selain penegakan hukum, petugas gabungan Operasi Yustisi turut membagikan puluhan masker kepada masyarakat. Hal ini dilakukan saat petugas gabungan tersebut melakukan Operasi Yustisi secara mobile dengan berkeliling dan patroli di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. “Usai Operasi Yustisi dilakukan secara stasioner, Kami juga melanjutkan operasi secara mobile, berkeliling di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, membagikan masker gratis sembari wawar, dan memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan, salah satunya 4M, yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan sabun dan Menghindari kerumunan,” pungkas Soleh.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Terjunkan Puluhan Personel, Polres Sukabumi Kota Amankan Kampanye Paslon
Next Datangi Markas TNI, Polisi di Sukabumi Bawakan Kue Ultah

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *