Abai Terhadap Protokol Kesehatan, Warga Cibeureum Sukabumi Ditegur Keras Kapolres


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menegur keras sejumlah warga Kecamatan Cibeureum yang tengah nongkrong di luar rumah tanpa menerapkan protokol kesehatan. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Sarasa Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Selasa (17/11) pagi.

“Tadi memang ada beberapa warga yang saya tegur dengan keras karena mengabaikan protokol kesehatan, tidak menggunakan masker,” ujar Kapolres Sukabumi kota AKBP Sumarni.

Lanjutnya, “Kami heran dan sedih juga, di tengah Operasi Yustisi, ternyata masih banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan, padahal sudah banyak korban meninggal dunia akibat terkena Covid-19.”

Sumarni juga menyebutkan bahwa dirinya didampingi beberapa personel turut membagikan sejumlah masker kepada masyarakat di sekitar Jalan Sarasa Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.

“Hal ini sebagai salah satu edukasi yang kami berikan kepada masyarakat bahwa penggunaan masker merupakan salah satu hal yang harus dilakukan dalam adaptasi kebiasaan baru,” sebut Sumarni.

“Kami juga mengingatkan mereka untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, minimal dengan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sesering mungkin,” jelasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polsek Sukaraja Sukabumi Tindak Tegas 12 Pelanggar Prokes di Operasi Yustisi
Next Tegakkan Protkes, Polsek Warudoyong Lakukan Operasi Yustisi di Perbatasan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *