Akp M Hardian Jabat Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, Gantikan Akp Eryda yang Pindah ke Kaltara


Kota Sukabumi – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo memimpin apel serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas dari Akp Eryda Kusumah kepada Akp M Hardian Andrianto di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (10/10/2023).

Upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan menyusul Surat Telegram Kapolda Jabar nomor : ST/1675/X/KEP/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jabar. Akp Eryda Kusumah yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota beralih tugas menjadi Pama (Perwira Pertama) Polda Kalimantan Utara dan digantikan oleh Akp M Hardian Andrianto selaku Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota yang baru.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyampaikan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi sebagai salah satu bentuk penyegaran sekaligus pengembangan karir personel Polri.

“Mutasi adalah hal yang wajar didalam orgaisasi Kepolisian dalam rangka pengembangan karir personel Polri. Sehingga hal ini harus kita jabarkan, harus kita laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sudah jelas tertera dalam UU Kepolisian RI, khususnya di pasal 13, dimana Tiga tugas pokok kita salah satunya adalah harkatibmas, melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat, juga dalam hal penegakan hukum,” ujar Ari saat memimpin apel sertijab.

“Semoga Kasat Lantas yang baru bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan menyakiti hati masyarakat dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Akp Eryda Kusumah menjabat Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota sejak awal bulan Maret hingga awal bulan Oktober 2023. Setelah bertugas menjadi Kasat Lantas selama hampir 7 bulan, Akp Eryda pun dipindah tugaskan menjadi Pama Polda Kalimantan Utara dan menyerahkan tugas serta jabatannya kepada pejabat baru yaitu Akp M Hardian Ardianto selaku Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota yang baru.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polisi Polsek Sukalarang Giat Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di SPBU
Next Polsek Citamiang Gelar Apel Pagi Sebagai Bentuk Kedisiplinan.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *