Akselerasi Vaksinasi di 7 Kecamatan Kota Sukabumi Dipantau Forkopimda


Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi pantau kegiatan akselerasi vaksinasi yang digelar di sejumlah sentra vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi, Sabtu (09/10/2021).

Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin beserta sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya berkeliling ke sentra-sentra vaksinasi yang digelar di 7 Kecamatan di Kota Sukabumi.

“Hari ini, Kami dari unsur Forkopimda Kota Sukabumi lakukan pengecekan terhadap kegiatan vaksinasi berbasis wilayah atau Kelurahan. Strategi ini kami terapkan untuk lebih mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Dari hasil pantauan kami, antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi berbasis wilayah ini cukup tinggi, namun demikian ada beberapa catatan yang akan menjadi evaluasi kami ke depan. Yang jelas strategi ini akan kami lakukan untuk mempercepat pencapaian akselerasi vaksinasi sehingga terbentuk kekebalan komunal di Kota Sukabumi,” bebernya.

Zainal juga menjelaskan bahwa akselerasi vaksinasi yang diselenggarakan di sejumlah sentra vaksinasi tersebut belum maksimal karena terkendala dengan sosialisasi yang dinilai kurang.

“Untuk kendala, diantaranya adalah waktu sosialisasi yang tentunya menjadi bahan anev (analisa dan evaluasi) kami ke depan untuk mensosialisasikannya dengan baik, sehingga masyarakat akan lebih mengetahui mengenai kegiatan vaksinasi dan berbondong-bondong menuju sentra vaksinasi yang disiapkan di masing-masing Kelurahan,” jelasnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan akselerasi vaksinasi ini dengan cara menghadiri, mengikuti kegiatan vaksinasi yang ada di sentra-sentra vaksinasi yang sudah disiapkan. Besar harapan kita, hal ini bisa menjadi salah satu nilai positif terhadap keberhasilan Kota Sukabumi dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polri Tangkap Pelaku Utama Kerusuhan di Yahukimo Papua
Next Bareskrim Kerahkan Tim Asistensi Terkait Kasus Dugaan Pemerkosaan di Luwu Timur

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *