Antisipasi Lonjakan Pengunjung Wisata di Libur Lebaran, Polres Sukabumi Kota Siapkan Kantong Parkir


Polres Kota Sukabumi melakukan sejumlah kesiapan dalam menghadapi libur Panjang lebaran yang sering dimanfaatkan masyarakat lokal maupun luar daerah untuk berekreasi di beberapa lokasi wisata yang di wiayah hukum Polres kota Sukabumi.

Ratusan personel pengamanan gabungan dari Polri, TNI dan Dinas Instansi terkait lainnya serta beberapa kantong parkir pun dipersiapkan Jajaran Polres Kota Sukabumi untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang mengisi masa liburan di wisata yang ada di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi.

Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, seluruh kesiapan pengamanan maupun pelayanan dalam menghadapi libur lebaran telah dipersiapkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Untuk Kota Sukabumi, biasanya di hari ke-2 hingga hari ke-4 pasca lebaran, tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi biasanya menjadi destinasi rekreasi warga terutama di Selabintana, Kadudampit dan Situ Gunung,” kata AKBP Ari kepada awak media, Kamis (20/4/2023).

“Disitu kami sudah menyiapkan tiitik atau kantong parkir, untuk Selabintana kita sudah menyiapkan 4 kantong parkir yang menampung hingga 300 lebih kendaraan jenis mobil dan sepeda motor, untuk Kadudampit sendiri kita sudah menyiapkan 3 kantong parkir yang bisa menampung 200 sampai 300 kendaraan. Sehingga insyaalloh dalam mengatasi masyarakat yang berekreasi, kita sudah mengantisipasi sedemikian rupa. Namun jalur menuju tempat wisata itu kurang begitu lebar, jadi bila ada antrian itu wajar, akan tetapi kita akan mengantisasi hal itu sehingga antrian tersebut tidak sampai memanjang,” bebernya.

Menyikapi salah satu lokasi wisata yang seringkali menjadi destinasi wisatawan di Kawasan Danau Situgunung, AKBP Ari menyebut Jajarannya telah memasang sejumlah imbauan kamtibmas di sekita Kawasan wisata Situgunung.

“Kita sudah melakukan antisipasi dengan memasang imbauan-imbauan di sekitar danau untuk tidak berenang disitu dan kita sudah menyiapkan personel pengamanan yang telah dilengkapi dengan pelampung, maupun Kano yang ada di wilayah Polres Kota Sukabumi, jadi apabila terjaid hal yang tidak diinginkan kita bisa bergerak lebih cepat.” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Dengarkan Curhatan Warga, Polisi Di Sukabumi Gelar Ngariung Sareng Kapolres
Next Amankan Kegiatan Ibadah Shalat Ied, Polres Sukabumi Kota Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *