Antisipasi Rawan Kamtibmas, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Patroli Bermotor

portal berita polres sukabumi kota

tribratanewspolrestasukabumi.com- Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, SH., S.I.K., M.Si. menggelar patroli bermotor ke sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota pada Rabu siang (01/08) sekira jam 13.15 Wib.

Bersama-sama dengan Unit Patroli Bermotor (Patmor) Satuan Sabhara, pimpinan tertinggi di Polres Sukabumi Kota tersebut berpatroli ke sejumlah ruas jalan protokol kota Sukabumi. Selain itu, rombongan patroli bermotor tersebut pun turut melakukan pemantauan serta penyisiran ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan jalanan.

Patroli bermotor merupakan salah satu kegiatan preventif Kepolisian (pencegahan) yang kerap dilaksanakan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota dengan pola waktu yang telah ditentukan usai sejumlah pemetaan kamtibmas terhadap lokasi dan jam-jam rawan terjadinya kejahatan jalanan. Di sela-sela patroli tersebut, sejumlah petugas pun kerap melakukan patroli dialogis dengan masyarakat untuk menjaring berbagai informasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).
polres sukabumi kota
Dihubungi melalui telepon seluler, Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota Akp Ana Ratna Dewi, SH., MH. menuturkan bahwa kegiatan patroli bermotor tersebut dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“memang patroli bermotor ini kerap kita laksanakan khususnya di jam-jam rawan seperti saat jam keluarnya para pelajar sekolah maupun ke pusat-pusat keramaian lainnya” terang Akp Ana kepada tribratanewspolrestasukabumi.com. “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat” tambahnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Realisasikan Program Hari Sapa Masyarakat Kapolres Sukabumi Kota Sambangi Warga
Next Kapolres Sukabumi Kota Gelar Coffee Morning Bareng Rektor Se-Kota Sukabumi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *