Antisipasi Tawuran Antar Pedagang, Polres Sukabumi Kota Laksanakan Apel Gabungan


IMG-20160608-WA0132
IMG-20160608-WA0133
tribratanewspolrestasukabumi.com- Dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif pasca pengrusakan yang terjadi terhadap salah satu kios pedagang kaki lima di pasar Pelita Sukabui, Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar apel gabungan dengan Sat Pol PP kota Sukabumi di jalan Kapten Harun Kabir kelurahan Gunung parang kecamatan Cikole kota Sukabumi Jawa Barat, Rabu malam (08/06).

Dipimpin oleh Wakapolres Sukabumi Kota Komisaris Polisi Ricardo Condrat Yusuf, SH., S.I.K., MH. sebanyak hampir 200 personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Sukabumi Kota dan Sat Pol PP kota Sukabumi melaksanakan apel gabungan di jalan Kapten Harun Kabir Cikole Sukabumi. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gesekan hingga aksi tawuran antar pedagang kaki lima di sekitar jalan Kapten Harun Kabir Cikole Sukabumi.
Point Blur_Jun082016_235335
Point Blur_Jun082016_235422
Sesaat setelah pelaksanaan apel gabungan, seluruh personil yang telah siaga pun langsung menyusuri sepanjang jalan Kapten. Harun Kabir dan sekitar Pasar Pelita Sukabumi. Hal tersebut sebagai langkah preventif Kepolisian dengan melaksanakan kegiatan patroli ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan aksi premanisme di sekitar jalan Kp. Harun Kabir Cikole kota Sukabumi dan jalan Tipar Gede Citamiang kota Sukabumi tepatnya di sekitar lokasi Ramayana Dept Store Sukabumi.

Dari kegiatan patroli tersebut, petugas gabungan menemukan serta mengamankan 4 orang yang diduga preman sedang menikmati minuman keras (miras) jenis Intisari dan salah seorang diantara mereka kedapatan membawa senjata tajam berupa sebilah golok. Ke-4 orang tersebut adalah R (42) (pemilik senjata tajam), AE (26), M (24), UR (53). Ke-4 orang diduga preman yang tertangkap tangan tengah asik meminum minuman keras serta barang bukti lainnya berupa sebilah golok dan 9 botol miras jenis Intisari tersebut pun dibawa ke Polres Sukabumi Kota guna dilakukan penyidikan selanjutnya.

Kegiatan apel gabungan disertai kegiatan patroli di sekitar lokasi yang dianggap rawan aksi premanisme yang dilaksanakan sejak jam 8 malam tersebut pun akhirnya berakhir sekira jam 11 malam. Akan tetapi demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, Kepolisian Resor Sukabumi Kota tetap menyiagakan sejumlah personilnya di sekitar jalan Kapten. Harun Kabir Cikole dan jalan Tipar Gede Citamiang kota Sukabumi.

(humas polres sukabumi kota)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Gaji Belum Juga Dibayarkan, SATKAR Temui Pengelola PT. Alpindo Mitra Baja
Next Tarif PNBP Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM)

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *