Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021 Tingkat Kota Sukabumi


as

POLRES SUKABUMI KOTA – Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.MPd pimpin apel gabungan didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. dan Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto pengamanan jelang malam pergantian Tahun Baru 2021 bertempat di Balaikota Sukabumi jalan R. Syamsudin, S.H. No. 25 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Jum’at (31/12/2021).

Apel yang diikuti oleh 400 orang pasukan gabungan terdiri dari TNI-Polri, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan relawan.

Pengarahan Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi, S.Ag., M.MPd. pada apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun menyampaikan hari ini kegiatan nya seluruh pasukan baik TNI, Polri, pemerintah daerah maupun relawan dilibatkan dalam rangka kita menjaga keamanan pergantian tahun baru di 2022 ini, karena amanat yang di sampaikan pemerintah pusat bahwa tidak boleh ada kerumunan, tidak boleh ada perayaan kegiatan pergantian tahun ini, jadi seluruh potensi yang ada dikerahkan saat ini untuk menjaga warga masyarakat

Walikota mengatakan ruang public diantaranya alun – alun, lapangan merdeka dan juga kawasan dago saat ini mulai di tutup, forkopimda dan petugas yang ditempatkan akan melakukan sidak.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. mengatakan segala bentuk perayaan malam pergantian tahun, baik itu pawai, arak – arakan maupun sifatnya pesta tidak diperkenankan, sesuai dengan INMENDAGRI nomor 66 tahun 2021.

Antisipasi yang dilakukan oleh kami yang pertama menurut gangguan kamtibmas kemudian yang kedua antisipasi gangguan keamanan, keselamata, ketertiban dan kelancaran lalu lintas kemudian yang ketiga mengantisipasi penyebaran pademic covid dengan mencegah terjadi kerumunan yang ada.

Ketiga hal ini kemudian kami lakukan kegiatan sifatnya preemtif jadi sudah mulai beberapa hari yang lalu kami lakukan sosialisasi terhadap hal-hal yg tidak di perbolehkan dalam merayakan kegiatan pergantian tahun ini, nanti mulai dari sore ini sampai besok pagi kami akan menintensifkan kegiatan sifat nya preventif dalam bentuk kegiatan patroli baik itu skala besar maupun skala kecil yg kemudian isi nya menghimbau pada masyarakat untuk tidak berkerumun.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Bahar bin Smith, Polisi Periksa 50 Saksi dan 6 Barang Bukti
Next Gelar Gerai Vaksin Presisi , Polres Sukabumi Kota lakukan Cek Pengunjung Wisata, Wajib Vaksinasi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *