Bagikan Bansos, Polwan di Sukabumi Ini Blusukan ke Pemukiman Warga


Aksi anggota Polwan (Polisi Wanita) yang sehari-harinya bertugas di Unit Binmas Polsek Warudoyong Polres Sukabumi Kota ini kian membuat kagum warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Pasalnya, Polwan cantik bernama lengkap BRIPKA Desti Ul Hikmah tersebut seolah tak kenal lelah blusukan ke sejumlah pemukiman warga untuk menyalurkan bansos (bantuan sosial) berupa beras dan paket sembako lainnya.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya selaku anggota Polri yang saat ini bertugas menjadi anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong, mulai dari memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Desti kepada awak media, Rabu (11/08/2021).

Lanjutnya, “apalagi saat ini, kami Jajaran Bhabinkamtibmas diberikan tugas yang cukup berat untuk melakukan pengawasan, edukasi mengenai protokol kesehatan, melakukan tracing bareng satgas PPKM Mikro hingga menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang benar-benar terdampak pandemi dan PPKM ini,” tambahnya.

“Saya selalu bangga mengerjakan tugas saya sebagai anggota Polri, saya juga sangat bangga melakukan tugas saya sebagai ibu dari anak-anak dan pastinya saya juga bangga menjadi anggota Bhayangkari, menjadi istri terbaik untuk suami,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Warudoyong KOMPOL Budi Setiana menyebutkan, BRIPKA Desti merupakan salah satu anggota yang selalu dijadikan contoh dan motivasi bagi personel lainnya.

“BRIPKA Desti ini luar biasa, selain beliau ini Polwan, beliau juga sudah nyaman menjadi anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai tugas berat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah binaannya,” terang Budi kepada wartawan.

“Dan saat ini, ketika pandemi Covid-19 juga PPKM, BRIPKA Desti ini juga tidak canggung untuk bergabung dengan Lurah, Babinsa maupun warga masyarakat lainnya untuk terus memberikan edukasi, melakukan tracing bahkan menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi dan PPKM yang tinggal di beberapa lokasi yang harus dilalui dengan jalan kaki,” bebernya.

“Saya selaku Kapolsek merasa bangga dan selalu menjadikan BRIPKA Desti ini sebagai contoh bagi rekan kerjanya yang lain, sehingga semua personel Polsek Warudoyong dapat melakukan tugasnya masing-masing dengan baik dan profesional,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Transaksi COD, Pemuda di Sukabumi Bawa Kabur Telepon Genggam Korban
Next Safari Kamtibmas, Kapolres Sukabumi Kota Silaturahmi ke Pondok Pesantren

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *