Bangun Zona Ketahanan Warga, Polres Sukabumi Kota Panen Sorgum


3 bulan pasca penanaman bibit, Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Muspika dan Karang Taruna Kecamatan Sukalarang memanen Sorgum yang ditanam diatas lahan kecil di Jl. Sukalarang Desa Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/01/2021) pagi.

Panen sorgum tersebut menjadi salah satu dari beberapa zona ketahanan pangan masyarakat yang berhasil dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota di lingkungan masyarakat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebutkan bahwa penanaman Sorgum teesebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan zona ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita ingin memperkenalkan Sorgum sebagai salah satu alternatif pangan, utamanya di masa pandemi Covid,” ujar Sumarni dalam sambutannya.

“Untuk kepentingan ketahanan pangan, kita membangun zona ketahanan melalui penanaman sorgum ini, walaupun lahannya kecil, kita mencoba untuk memperkenalkan kepada warga masyarakat mengenai tanaman tangguh ini. AlhamdulilLah, meski dilupakan beberapa saat, dia tetap hidup mandiri,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Imbau Protkes, Polsek Baros Sukabumi Gelar Ops Yustisi Mobile dan Stasioner
Next Terjaring PSBB Proporsional, Puluhan Pelanggar Protkes di Sukabumi Jalani Rapid Test

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *