Berikan Jaminan Keamanan, Polisi Kawal Prosesi Ibadah Waisak Di Kota Sukabumi


POLRES SUKABUMI KOTA – Puluhan umat beragama Budha Kota Sukabumi terpantau mulai mendatangi Vihara Dharma Ratna untuk menjalani prosesi ibadah hari raya Waisak 2566. Demi berikan rasa aman dan nyaman, petugas Kepolisian Resor Sukabumi Kota melalui petugas yang berada di wilayah, terlihat berjaga-jaga di lokasi vihara yang berada di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikole tersebut, Senin (16/05/2022).

Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna mengatakan, pada kegiatan perayaan Hari Raya Waisak tahun ini, terpantau sekitar 50 jemaat yang mendatangi vihara Dharma Ratna untuk melakukan ibadah.

“Ibadah berlangsung sejak pagi hari pada pukul 09.30 WIB hingga 12.30 WIB dan dipandu oleh seorang pandita,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, dalam prosesi pengamanan yang dilakukan saat ini, jajaran Polsek Cikole selaku penanggung jawab diwilayah, melakukan pengamanan bersama jajaran Polsek Warudoyong.

“Tadi Polsek Cikole bersama Polsek Warudoyong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana, kemudian unit Intelkam, Res Narkoba dan Reskrim Polres Sukabumi Kota, bersama melakukan pengawalan berjalannya ibadah Waisak 2566 dengan tema: Dalam Cinta Kasih Semua Bersaudara,” jelasnya.

“Tadi juga sempat dilakukan pengecekan petugas piket, yang dilakukan oleh Provos Polres Sukabumi Kota,” sambungnya.

Masih menurut Subarna, dengan kegiatan pengamanan yang dilakukan tersebut, para jemaat yang melakukan ibadah merasa aman dan nyaman, serta tidak didapatinya adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), selama berjalannya prosesi peribadatan.

“Kegiatan berlangsung kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas, serta berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” tandasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Antisipasi Gangguan Keamanan Malam Hari, Polsek Cikole Giatkan Patroli
Next Berhasil Menghindari Motor, Mobil Pickup Di Jalur Sukabumi Justru Terperosok Kedalam Parit

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *