Bersama Forkopimda, Kapolres Sukabumi Kota Hadiri Panen Sorgum


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama-sama dengan Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi dan Kasdim 0607 kota Sukabumi Mayor Chb. Khoirullah Amin menghadiri panen Sorgum di Sindangpalay Cibeureum Sukabumi, Kamis (11/06/2020) siang.

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan bahwa panen sorgum tersebut merupakan salah satu implementasi kota Sukabumi dalam membangun zona ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, Polri dan TNI dilibatkan membangun dan mempertahankan zona ketahanan pangan, jangan sampai jebol.

“Oleh karenanya bagaimana memotivasi petani membangun zona ketahanan pangan salah satunya sorgum, ikan serta pembibitan sayuran,” ucap Kapolres Sumarni usai panen sorgum bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah, Kamis (11/6).

Hal senada dikatakan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, dimasa pandemi Covid-19 terkait kerawanan pangan dan ketahanan pangan harus sama-sama diperhatikan dengan melibatkan Polri dan TNI secara aktif dalam menjaga ketahanan pangan.

“Sebab ketahanan pangan berdampak pada stabilitas sosial ekonomi, dan kerawanan sosial masyarakat. Kehadiran forkopimda ini memotivasi dan mengajak seluruh pihak mendapatkan semangat dalam menciptakan zona ketahanan pangan,” ucapnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Bareng Muspida, Kapolres Sukabumi Kota Cek Kesiapan Kampung Tangguh
Next Bangun Zona Ketahanan Pangan, Polres Sukabumi Kota Berikan Ratusan Bibit Pohon ke Warga

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *