Bhabinkamtibmas Desa Selaawi Polsek Sukaraja bersama dengan Babinsa selaawi melaksanakan kegiatan sambang DesaBhabinkamtibmas Desa Selaawi Polsek Sukaraja bersama dengan Babinsa selaawi


Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Untuk menjalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Selaawi Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota Bripka Dodi Sumaryadi  bersama dengan Babinsa selaawi Serma Asep Mamat melaksanakan kegiatan sambang Desa. Selain cipta kondusifitas wilayah tujuan giat tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan warga masyarakat desa Selaawi. 

Dalam giat tersebut petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas yaitu perlunya peran serta masyarakat dalam hal mewujudkan adanya situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan tempat tinggal warga yang dikunjungi. Jumat (17/11/2023)

Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Kamling , merupakan Sistem Keamanan Lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Pos Kamling dapat menekan dan mengatasi kriminalitas di sebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap malamnya.

”Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Kamling,” tutup Bripka Dodi

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous NGARIUNG SARENG PPOKT KAPOLRES SUKABUMI KOTA SERAP INFORMASI KAMTIBMAS
Next Patroli dialogis sekaligus Pembinaan Rutin Pengemudi Ojek Kamtibmas.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *