BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIREUNGHAS POLRES SUKABUMI KOTA SAMBANGI TOKOH AGAMA, JALIN SILATURAHMI KAMTIBMAS


POLRES SUKABUMI KOTA – Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap ulama. Dikarenakan tokoh agama memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif melalui ceramah keagamaan yang disampaikan kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cikurutug Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bripka Dikri Nur Hakiem, silaturahmi kamtibmas kepada tokoh Agama yakni Ustadz Ahmad Dumyati Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah yang beralamat di Kp. Cibeureum rt. 05/06 Desa Cikurutug Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi, juga aktif sebagai salah satu pengurus Dewan Masjid Indonesia di Kecamatan Cireunghas.

Tujuan berkegiatan menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan Kamtibmas.
Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya sehingga terjalin Silaturahmi dan Komunikasi yang baik serta menerima informasi kamtibmas, kemudian menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana S, S. Ip mengarahkan kepada anggota Polsek Cireunghas untuk melakukan silaturahmi agar terjalinnya komunikasi yang baik dengan para tokoh agama, sehingga situasi yang kondusif selalu terwujud di wilayah hukum Polsek Cireunghas. “Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap himbauan dari petugas Polri dan di pertegas masukan informasi dari tokoh agama maupun tokoh lainnya maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud”. Tuturnya

Melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas”, Tutup Kapolsek Cireunghas.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Jum’at Berkah,Kapolsek Cisaat berikan bantuan Paket Sembako Kepada PHL Polsek (Pekerja Harian Lepas)
Next Serap Informasi, Panit Samapta Polsek Cikole Laksanakan Giat Dialogis Dengan Para Pedagang

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *