Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Pedes Himbauan Warga Antisipasi Kebakaran Lahan dan Kebun wilayah Kecamatan Kebon Pedes


Kota Sukabumi – Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota menerbitkan himbauan kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi kebakaran lahan dan kebun. Himbauan ini dilakukan mengingat tren cuaca yang kering dan angin yang bisa meningkatkan risiko kebakaran di daerah ini. Minggu (27/08/23).

Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengungkapkan bahwa kebakaran lahan dan kebun menjadi masalah serius yang perlu dihadapi secara serius oleh warga Kebon Pedes. Belakangan ini, banyak wilayah terdampak kebakaran hutan dan lahan, yang menyebabkan kerugian materi dan dampak negatif bagi kesehatan manusia.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan dampak yang mengerikan dari kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, kami ingin mengimbau kepada semua warga Kebon Pedes, untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan,” kata Iptu Tommy.

Polsek Kebon Pedes juga telah memberikan beberapa himbauan praktis kepada warga agar mereka dapat terlibat secara aktif dalam mencegah kebakaran dan melindungi lingkungan mereka.

Pertama, warga diimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan di dekat hutan atau lahan yang rentan terbakar. Selain itu, warga juga dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menjadi penyebab kebakaran.

Kedua, warga diingatkan untuk menciptakan jalur pemisah di sekitar kebun atau tanah pertanian mereka, dengan membersihkan rumput dan gulma yang dapat menjadi sumber api. Kemudian, mengatur dan memelihara lahan dengan membuang sampah organik yang dapat mempercepat perambatan api.

Selain itu, Polsek Kebon Pedes juga mengimbau warga untuk segera melaporkan setiap tanda-tanda kebakaran yang mencurigakan kepada pihak berwenang setempat. Dalam situasi semacam ini, waktu sangat berharga, dan dengan melapor segera, respon cepat dapat dilakukan untuk mengatasi kebakaran sebelum merambah lebih luas.

Himbauan ini mendapat respons positif dari warga Kebon Pedes. Mereka menyambut baik inisiatif Polsek Kebon Pedes dan berjanji untuk aktif terlibat dalam menjaga keamanan wilayah mereka.

Dengan adanya himbauan ini, Polsek Kebon Pedes berharap dapat mengurangi risiko kebakaran lahan dan melindungi masyarakat serta lingkungan mereka. Kolaborasi antara pihak kepolisian dan warga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari risiko kebakaran, menjadikan Kebon Pedes sebagai daerah yang aman dan nyaman untuk tinggal.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous BHABINKAMTIBMAS DESA SUDAJAYAGIRANG SAMBANGI WARGA YANG BERAKTIVITAS
Next Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Sukabumi Kota Rutinkan Minggu Kasih

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *