Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Pedes Sosialisasi Pemilu Damai dan Aman Wilayah Kecamatan Kebon Pedes


Kebon Pedes, Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Pedes, Bripka Dede Aryanto telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu Damai di wilayah kecamatan Kebon Pedes. Kegiatan sosialisasi dilakukan guna mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan umum. Senin (27/11/23).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Dede melakukan penjelasan mengenai pentingnya pemilihan umum yang aman, damai, dan demokratis bagi keberlangsungan negara dan masyarakat.

Dalam sosialisasinya, Bripka Dede menjelaskan bahwa Pemilu adalah momen penting bagi bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin negara dan daerah. Oleh karena itu, menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Ia juga menekankan pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menahan diri dari tindakan provokasi atau kekerasan yang dapat mengganggu proses pemilihan.

Selain itu, Bripka Dede juga memberikan pemahaman kepada warga mengenai etika bermedia sosial dan penyebaran berita hoax. Ia mengingatkan warga untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum diverifikasi kebenarannya, karena hal ini dapat memicu konflik di masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Bripka Dede juga berinteraksi langsung dengan warga dalam bentuk diskusi terbuka. Warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan kekhawatiran terkait pemilihan umum. Bripka Dede dengan bijak memberikan penjelasan dan solusi atas setiap pertanyaan yang diajukan oleh warga.

Kegiatan sosialisasi Pemilu Damai ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari warga kecamatan Kebon Pedes. Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Pedes dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengatakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada warga mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam berdemokrasi. Dengan demikian, diharapkan tingkat partisipasi serta kualitas pemilihan umum di kecamatan Kebon Pedes dapat meningkat. Kata Iptu Tommy.

Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Pedes akan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengawasan menjelang pemilihan umum. Mereka siap memberikan bantuan dan pendampingan kepada warga, serta berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait untuk mewujudkan pemilu damai dan berkualitas di kecamatan Kebon Pedes.

Kepada masyarakat, diharapkan untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta memberikan dukungan penuh untuk suksesnya pemilihan umum demi terwujudnya pemerintahan yang adil dan berkelanjutan.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Cipta Kondisi Jelang Pilkada Seretak, Satgas OMB di Sukabumi Cek Obyek Vital Pemilu
Next Polsek Cireunghas Bersih-Bersih Bantaran Aliran Sungai Cimandiri Cireunghas

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *