Dampingi Siswa, Polwan di Sukabumi Imbau Pedagang Jaga Kualitas Dagangan


POLRES SUKABUMI KOTA – Bripka Desti Ulhikmah, Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong mendampingi sejumlah siswa yang hendak membeli jajanan di salah satu pedagang yang berjualan di kawasan Sekolah Dasar Negeri Dwikora, Jalan Pabuaran RT. 01/03 Warudoyong Kota Sukabumi, Kamis (19/1/2023).

Pada kesempatan yang sama, Polisi Wanita yang sehari-harinya bertugas sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Kelurahan Warudoyong tersebut mengedukasi para pelajar untuk membeli jajanan yang layak dikonsumsi.

Selain itu, Desti juga mengimbau para pedagang untuk menangani kualitas dagangan serta menghindari penggunaan bahan kimia, salah satunya yang mengandung cairan Nitrogen.

Terpisah, Plh Kapolsek Warudoyong, Akp Iman Retno menyampaikan kegiatan yang dilakukan personelnya tersebut merupakan penjabaran dari atensi yang telah diinstruksikan Plh Kapolres Sukabumi Kota, Kompol Fitra Zuanda terkait pengawasan penggunaan Nitrogen Cair pada produk siap saji.

“Sesuai dengan atensi dari pimpinan, Polsek Warudoyong mengimbau para pedagang yang beraktifitas di kawasan sekolah untuk menjaga kualitas dagangannya, menghindari penggunaan bahan kimia, salah satunya nitrogen cair,” ujar Akp Iman Retno kepada wartawan.

“Imbauan ini kami perkuat juga dengan surat edaran Kemenkes RI nomor KL.02.02/C/90/2023 tentang penggunaan Nitrogen Cair pada produk pangan siap saji,” singkatnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Cegah Penggunaan Nitrogen Cair, Polsek Gunungguruh Sukabumi Sosialisasikan Surat Edaran Kemenkes
Next Plh Kapolres Sukabumi Kota, Kompol Fitra Zuanda dengarkan keluhan masyarakat saat gelar Jum'at Curhat

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *