Di Car Free Day, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota Sosialisasikan Program Lantas


image

Polres Sukabumi Kota – Banyaknya warga masyarakat yang berkunjung dan berolahraga pagi di area Car Free Day di jalan R. Syamsudin, SH. kecamatan Cikole kota Sukabumi, dijadikan tempat sebagai salah satu sarana sosialisasi beberapa program Kepolisian oleh Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota, Minggu pagi (28/02).

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Karyaman, beberapa anggota Satuan Lalulintas mensosialisasikan program-program Kepolisian dalam rangka mewujudkan pelayanan prima Kepolisian, diantaranya :

1. Pelayananan SIM (Surat Izin Mengemudi),
Dalam sosialisasinya, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota memperkenalkan aplikasi android SIMOBO (SIM Mobile Order) kepada masyarakat yang bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam proses perpanjangan SIM, khusus SIM A dan SIM C.

2. Perpanjangan pajak kendaraan,
Dalam rangka memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat dalam proses perpanjangan pajak kendaraan, Koor Lantas Polri mempunyai beberapa program seperti Samsat keliling yang kerap dilaksanakan di beberapa tempat selain di kantor Samsat. Selain itu, Samsat gendong, melalui program tersebut, secara kolektif (minimal 5 orang), masyarakat dapat menghubungi Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota bila akan membayar pajak kendaraan dan akan didatangi langsung oleh petugas ke tempat yang diinginkan oleh masyarakat.

image

Selain itu pula, Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota mensosialisasikan program lainnya seperti SMS Gateway yang berfungsi untuk informasi kendaraan.

(humas polres sukabumi kota)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Pengunjung membludak, Puluhan Anggota Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Siaga di area Car Free Day
Next Akrab: Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Kenalkan Rambu Lalulintas Kepada Puluhan Siswa Paud

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *