Diduga Peras Pedagang, Dua Oknum Wartawan di Sukabumi Diciduk Polisi

portal berita polres sukabumi kota

tribratanewspolrestasukabumi.com- AS (36) dan H (46), dua oknum wartawan diamankan Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota usai keduanya diduga melakukan pemerasan kepada sejumlah pedagang kios yang ada di pasar Cisaat kabupaten Sukabumi pada Sabtu (24/03) sekira jam 16.30 Wib.

Kedua oknum wartawan salah satu media massa tersebut diperlihatkan Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo Condro, SH., S.I.K., M.Si. saat menggelar press release di hadapan puluhan awak media di Kotaparis Cikole Sukabumi pada Rabu (28/04) sekira jam 13.15 Wib.

Dalam press release yang digelar di Kotaparis Cikole siang tadi, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut mengungkapkan keberhasilan tugas yang dicapai jajarannya yang telah dengan responsif menanggapi laporan masyarakat terkait dua oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan dengan modus meminta sumbangan kepada sejumlah pedagang kios di pasar Cisaat.

Selain itu, kedua oknum wartawan tersebut pun turut mengaku sebagai mitra Kepolisian yang diduga memudahkan keduanya melakukan pemerasan terhadap sejumlah pedagang kios di pasar Cisaat Sukabumi.

“Polsek Cisaat telah berhasil mengungkap dua tersangka oknum wartawan yang memeras para korbannya dengan alasan untuk kebutuhan ulang tahun dari medianya atau pun mengatas namakan dari mitra Kepolisian” terang Akbp Susatyo kepada awak media. “Sehingga mereka memanfaatkan celah-celah kepada para korban ini dengan ancaman, kata-kata kasar sehingga korban takut dan menyerahkan sejumlah uang” tambahnya.

Kapolres Sukabumi Kota turut menghimbau dan mengingatkan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang masih melakukan pungutan liar kepada para pedagang maupun para pekerja untuk tidak melakukan hal yang serupa dengan modus apapun.

“Dengan pengungkapan ini, kami akan mengembangkan lagi modus-modus serupa, sehingga kami mengingatkan kepada semua kelompok-kelompok masyarakat yang masih melakukan aksi-aksi pungutan liar kepada para pedagang, para pekerja dan kami sudah melakukan penyelidikan untuk itu” ungkap Akbp Susatyo. “Sehingga masyarakat dimohon untuk melaporkan apabila ada oknum-oknum atau orang-orang yang sengaja memeras sehingga meminta uang dan sebagainya” tambahnya.

Dari penangkapan kedua oknum wartawan tersebut, Polsek Cisaat turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa 6 lembar kwitansi, 1 buah proposal permohonan 2 kartu identitas pers dan uang tunai sebanyak 300 ribu rupiah.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Tangkap Belasan Pengedar Narkoba, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Press Release
Next Polres Sukabumi Kota Kirimkan Puluhan Ekor Kelinci Bagi Yayasan Welas Asih

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *