Dua Hari Jelang Natal, Polres Sukabumi Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2016


1482392964069

tribratanewspolrestasukabumi.com- Dua hari menjelang Natal, bersama-sama dengan unsur Muspida kota Sukabumi, Ormas dan OKP yang ada di wilayah kota Sukabumi, Kepolisian Resor Sukabumi Kota melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin Lodaya 2016 di lapang Merdeka Cikole kota Sukabumi Jawa Barat, Kamis (22/12) sekira jam 08.00 Wib.

Pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut disatukan dengan pengukuhan unit pemberantasan pungli, upacara peringatan hari ibu ke-88, peringatan hari bela negara dan hari Nusantara ke-68 tingkat kota Sukabumi.

Kegiatan apel yang dilaksanakan selama hampir 1 jam tersebut dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari jajaran Muspida kota Sukabumi serta berbagai elemen masyarakat lainnya. Adapun yang menjadi inspektur upacara adalah Walikota Sukabumi H Moch Muraz, SH , MM.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi menyampaikan bahwa berkaitan dengan peringatan hari Ibu ke-88 yaitu pada hakekatnya merupakan pendorong semangat perjuangan serta persatuan dan kesatuan bangsa, serta diharapkan peran serta wanita dalam pembangunan bangsa dan menduduki posisi yang setara dengan laki-laki. Semoga dengan peringatan hari ibu ini tidak ada lagi tindakan kekerasan terhadap wanita dan anak sesuai dengan tema dalam peringatan hari ibu ke 88.

1482393048178

Selain itu, berkaitan dengan peringatan hari Bela Negara Muraz menyampaikan bahwa pada intinya kesadaran bela negara dapat diaplikasikan sesuai dengan profesi, dengan tujuan menerapkan kebhinekaan serta gotong royong, bahu membahu untuk membangun bangsa, seperti yang telah diketahui bersama bahwa pada saat ini merupakan tugas berat dalam membangun bangsa dalam kebhinekaan. Oleh karena itu mari kita cintai tanah air kita serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berkaitan dengan menghadapi perayaan natal dan tahun baru Muraz pun menyampaikan bahwa pada intinya pemda, TNI dan Polri berharap bisa berlangsung dengan aman dan para umat kristiani yang melaksanakan ibadah dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan nyaman. Maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak untuk tetap waspada terhadap oknum-oknum yang ingin memanfaatkan situasi demi keuntungan kelompok maupun pribadi. Oleh karena itu, Muraz pun menyampaikan ajakannya kepada semua unsur untuk menjaga lingkungan masing-masing sebagai upaya deteksi dini serta meminimalisir timbulnya ganguan dilingkungan masyarakat.

Muraz pun menyampaikan amanatnya terkait pengukuhan dan pembentukan tim saber Pungli sebagai wujud implementasi dari program Presiden terkait saber pungli. Maka dari itu, implementasi di daerah dibentuklah tim saber pungli tingkat kota sukabumi yang diharapkan dapat menekan tingkat pungutan liar di kota Sukabumi baik di lingkungan pegawai maupun di lingkungan masyarakat.(SC)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polres Sukabumi Kota Siapkan 362 Personil Pada Ops Lilin Lodaya 2016
Next Kapolres Sukabumi Kota Cek Kesiapan Personil dan Randis di Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2016

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *