Gelar Matsama, Madrasah Miftahul Huda Hadirkan Polisi Jadi Pemateri


POLRES SUKABUMI KOTA – Puluhan siswa baru Madrasah Tsanawiyah Miftahul Huda Cisaat Sukabumi ikuti kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) yang diselenggarakan pihak sekolah di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Miftahul Huda di Jalan Raya Cisaat Desa Nagrak Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan Matsama yang gelar selama Tiga hari sejak 18 Juli tersebut diikuti oleh 68 siswa baru dan diisi dengan sejumlah materi yang telah disiapkan pihak sekolah dan pihak eksternal lainnya, salah satunya Polsek Cisaat. Hal itu disampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah Miftahul Huda Ade Dudin Soparudin kepada awak media.

“Alhamdulilah, hari ini adalah hari ketiga sekaligus hari terakhir kegiatan Matsama bagi para siswa baru. Dan di hari ketiga ini pula kami menghadirkan pihak Kepolisian yaitu Polsek Cisaat untuk memberikan materi kepada para siswa baru kami,” ujar Ade kepada wartawan.

“Kehadiran Polisi pada kegiatan Matsama ini sangat penting bagi kami karena tentunya dapat membantu kami dalam pembinaan sekaligus mengawasi para siswa kami sehingga harapan kami ke depan, anak didik kami ini lebih paham mengenai beberapa peraturan maupun hukum yang memang ada di lingkungan masyarakat khususnya para pelajar sekolah,” tambahnya.

Masih kata Ade, “Secara umum, tujuan Matsama ini adalah untuk memberikan wawasan maupun pengetahuan mengenai segala peraturan yang ada di sekolah terutama dalam hal kedisiplinan, melaksanakan aturan aturan madrasah, menyadari pentingnya menjaga nama baik madrasah dan memberikan kontribusi yang positif baik secara internal maupun eksternal terhadap almamater sekolah,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Pandemi Belum Berakhir, Ratusan Warga Sukabumi Jalani Vaksinasi Booster
Next Dalam Waktu Singkat, Aksi Curas di Sukabumi Diungkap Polsek Baros Sukabumi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *