Gunakan Pengeras Suara, Kapolres Sukabumi Kota Ingatkan Warga Terapkan Protkes


SUKABUMI, mataperisitwa.id – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni ingatkan warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Aksi tersebut dilakukan Sumarni saat blusukan bareng Forkopimda Kota Sukabumi ke pasar Pelita Sukabumi dan kawasan Jalan A. Yani Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (07/05/2021).

Sumarni juga menyebutkan bahwa dalam rangka mengantisipasi kondusifitas kamtibmas serta kerumunan warga masyarakat khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, dirinya telah menyiagakan personel gabungan TNI, Polri dan Dinas Intansi lainnya di pos pelayanan City Mall untuk membantu mengawasi dan mengingatkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol  kesehatan.

“Hari ini kami tetap melakukan kegiatan pengaturan dan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri. Aktivitas masyarakat meningkat menjelang Idul Fitri ini terutama di tenpat-tempat perbelanjaan, pusat keramaian, pasar tradisional dan seputar A Yani,” ujar Sumarni kepada awak media.

“Kami juga menempatkan anggota yang sudah diploting di pos pelayanan, salah satunya ada di City Mall ini. Kami juga meminta kepada pengelola pusat perbelanjaan untuk mengatur warga masyarakatnya yang bisa masuk ke tempat perbelanjaan tersebut, maksimal 50 persen,” tambahnya.

Masih kata Sumarni, “Kami mengimbau juga agar warga masyarakat menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Kami meminta warga masyarakat benar-benar patuh dan disiplin terkait protkes 5M dan meminta mereka untuk segera pulang jika barang yang dicari sudah diperoleh,” Kata Sumarni.

“Kami juga memberlakukan buka tutup di area seputar A Yani agar aktivitas warga masyarakat tidak terlalu penuh disini dan kita alihkan ke jalur yang lain,” pungkasnya. (Red)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polisi Ungkap Fakta Terbaru Penyebab Kebakaran Mini Market di Cikole Sukabumi
Next Cegah Sebaran Covid Jelang Idul Fitri, Polres Sukabumi Kota Tingkatkan 'Wawar' di Pusat Keramaian

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *