Hari Kedua PPKM Darurat, Puluhan Warga Luar Kota Diputar Balik Petugas


Puluhan pengendara luar Kota yang hendak memasuki wilayah Kota Sukabumi diputar balikan petugas posko penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Minggu (04/07/2021).

Sedikitnya, 42 kendaraan asal luar Kota diputar balikan petugas gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi karena tidak dapat menunjukan hasil tes swab antigen terbaru.

“Kami Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607, Pemkot Sukabumi, Pemkab Sukabumi, Dishub dan Sat Pol PP Kota maupun Kabupaten Sukabumi melaksanakan pengawasan serta penegakan hukum di masa PPKM Darurat,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media, Senin (05/07/2021).

“Adapun kegiatan yang kami lakukan adalah mengawasi batasan-batasan ataupun ketetapan yang telah ditetapkan Pemerintah, khususnya di masa PPKM Darurat ini, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan penyekatan di 4 titik, seperti Posko PPKM Mikro di 15 wilayah Polsek, penyekatan jalan menuju kawasan pertokoan, penyekatan jalur antar Kota dan Kabupaten serta penyekatan di terminal,” bebernya.

Selain kegiatan penyekatan, beberapa kegiatan lainnya juga dilaksanakan oleh petugas gabungan Polres Sukabumi Kota dan Forkopimda Kota serta Kabupaten, seperti monitoring, patroli disertai penegakan hukum, sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan maupun batasan-batasan saat PPKM Darurat, teguran hingga Tipiring.

“Kami juga, bersama-sama dengan tentunya teman-teman dari Forkopimda, Kodim 0607, Dishub dan Sat Pol PP terus melakukan pengawasan dan monitoring kegiatan masyarakat selama PPKM Darurat ini dilakukan. Kami juga melaksanakan kegiatan patroli, sosialisasi Protkes maupun batasan-batasan yang harus dilaksanakan, teguran hingga Tipiring yang tentunya akan kita berikan bila ada oknum warga yang masih abai dan ngeyel,” jelas Sumarni.

“Khusus untuk penegakan hukum, di hari kedua PPKM Darurat kemarin, kami telah memberikan sanksi Tipiring terhadap 4 orang pedagang yang masih nekad berjualan melebih batas waktu yang telah dtentukan selama masa PPKM Darurat,” tambahnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, kita semua bisa mengurangi bahkan mencegah penyebaran Cobid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di JIEXPO dan Pesantren Al-Hamidi Jakarta
Next Tidak Patuhi Ketentuan di Masa PPKM 4 Pedagang di Sukabumi Disanksi Tipiring

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *