Jelang Pilkades Serentak, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Silaturahmi Kamtibmas


Kota Sukabumi – Menjelang pemilihan Kepala Desa Serentak 15 September 2023 mendatang, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo menggencarkan silaturahmi Kamtibmas dengan unsur Muspika, penyelenggara Pilkades, Panwas, para Calon Kepala Desa, Tim Sukses dan elemen masyarakat lainnya.

Silaturahmi kamtibmas yang dilakukan orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota melalui program Ngariung Sareng Kapolres tersebut merupakan salah satu upaya preemtif Polres Sukabumi Kota untuk memelihara situasi kamtibmas menjelang pesta demokrasi tingkat Desa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Ari mengimbau seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam rangkaian pesta demokrasi tersebut untuk menjaga suasana politik dengan bijak dan mengedepankan rasa saling menghargai. Hal itu disampaikannya saat menghadiri program Ngariung Sareng Kapolres di aula kantor Kecamatan Sukabumi, Jalan Raya Salabintana Sukabumi, Selasa (12/9/2023).

“Kami dari Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Desa Warnasari dan Desa Sudajaya Girang, mulai dari pihak penyelenggara, Panwas, Calon Kepala Desa maupun Tim Sukses masing-masing calon untuk selalu mengedepankan rasa saling menghargai dan mewujudkan suasana politik yang bijak,” ujar AKBP Ari di hadapan peserta ngariung sareng Kapolres.

Ia juga menegaskan Jajarannya mengedepankan upaya preemtif Kepolisian untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama pemilihan Kepala Desa Serentak di beberapa Kecamatan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Penegakan hukum adalah upaya terakhir. Kita akan melakukan upaya preemtif dan preventif dengan melakukan silaturahmi, sambang, memberikan edukasi maupun patroli,” pungkas Ari.

Diketahui, Polres Sukabumi Kota akan menyelenggarakan pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan digelar di Enam Desa, yaitu Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes, Desa Margaluyu dan Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Desa Warnasari dan Desa Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi, Desa Babakan Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Kebon Pedes Dalam Rangka Mencegah Terjadinya Kebakaran
Next PERSONIL POLSEK SUKABUMI MELAKSANAKAN GATUR LALIN DI DEPAN KECAMATAN SUKABUMI

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *