Kapolres Sukabumi Kota : Ayo Bersama Makmurkan Masjid Pada Malam Takbir


malam takbir

POLRES SUKABUMI KOTA – Jelang peringatan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengajak, kepada seluruh masyarakat yang merayakan, untuk bersama-sama melakukan aktivitas pada malam takbir di masjid-masjid ataupun mushola yang berada di sekitar wilayah masing-masing.

“Kami dari jajaran Polres Sukabumi Kota, berharap kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan pada malam takbir, untuk beramai-ramai melaksanakan kegiatan yang difokuskan di masjid ataupun musholla di sekitar wilayah masing-masing,” ujarnya kepada awak media, Minggu (01/05/2022).

Dirinya menambahkan bahwa, selain menghindari peristiwa yang tidak diinginkan terjadi saat berlangsungnya malam takbir nanti, diharapkan dengan memfokuskan kegiatan di dalam masjid-masjid maupun musholla, bisa lebih mempererat kembali tali silaturahmi dan memaknai kegiatan takbir dengan beribadah kepada tuhan yang maha kuasa.

“Kami dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, tidak pernah melarang kegiatan – kegiatan keagamaan termasuk kegiatan di malam takbiran tahun ini,” tambahnya.

Senada dengan Kapolres Sukabumi Kota, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi juga mengajak kepada masyarakat Kota Sukabumi agar bersama-sama bisa memakmurkan masjid-masjid di wilayah masing-masing dalam pelaksanaan malam takbir nanti.

“Sehubungan saat ini situasi perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, saya meminta dukungan dari DKM dan seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama melaksanakan takbiran di masjid ataupun musholla. Tidak perlu melakukan takbiran keliling,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat pada pelaksanaan shalat Idul Fitri nanti, untuk melakukan shalat ied di masjid ataupun lapangan yang berada di wilayah masing-masing.

“Tidak perlu berbondong – bondong melaksanakan shalat ied di satu titik. Cukup shalat di masjid yang berada di wilayahnya masing-masing, jangan nyebrang wilayah,” tandasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Dua Hari Jelang Lebaran Pusat Perbelanjaan Dipadati Pengunjung, Kaposyan: Situasi Masih Kondusif Dan Sesuai Dengan Protokol Kesehatan Yang Berlaku
Next Nyaris Diculik, Bhabinkamtibmas Subangjaya Berhasil Antarkan Bocah Laki - laki Pulang Kerumah

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *