Kapolres Sukabumi Kota Cek Kesiapan Posko dan Kampung Tangguh


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni didampingi Kasat Binmas dan sejumlah personel Polres Sukabumi Kota lakukan pengecekan ke sejumlah posko PPKM Mikro. Salah satunya Posko PPKM Mikro di desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/02/2021)

Pada kesempatan yang sama, didampingi Kapolsek Sukaraja dan Kades Pasirhalang, Sumarni turut memantau kesiapan rumah isolasi dan kampung tangguh milik desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Hari ini saya bersama Kasat binmas melakukan pengecekan posko-posko PPKM Mikro, kemudian Kampung Tangguh yang ada di desa-desa di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, salah satunya di desa Pasirhalang,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

“AlhamdulilLah posko PPKM Mikronya sudah berdiri, dan tadi pak Kades sudah menjelaskan bahwa sudah ada yang mengawaki posko PPKM tersebut. Saya juga meminta, ada relawan atau tim yang dibentuk untuk selalu mengingatkan warga masyarakat terkait dengan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sumarni juga mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Desa Pasirhalang dengan menyiapkan ruang isolasi dan kampung tangguh sebagai salah satu pendukung dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Tadi juga, saya sudah melihat ada ruang isolasi yang sudah disiapkan oleh Kades Pasirhalang bersama Jajarannya, ada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan instansi terkait lainnya,” terang Sumarni.

“Disini juga sudah didukung oleh zona ketahanan pangan, ada perikanan, ada tanaman obat-obatan dan tentunya kita selalu memotivasi seluruh warga masyarakat untuk mengembangkan ini dalam rangka Pandemi Covid ini. Luar biasa kalo masyarakat imunitasnya bisa ditingkatkan dengan tanaman-tanaman yang bisa menambah imunitas seperti Jahe Merah dan sebagainya,” tandasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kapolres Sukabumi Kota Ajak Pengelola THM Patuhi Protkes dan Jam Operasional
Next Kapolri Beri Reward Dua Anggota Polda Sulsel Sekolah Inspektur Polisi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *