Kapolres Sukabumi Kota Serahkan Bantuan Peralatan Bengkel pada Acara Polisi Peduli Mantan Berandal Motor


IMG_20160627_103756
IMG_20160627_103835
tribratanewspolrestasukabumi.com- Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Rustam Mansur, S.I.K. secara simbolis menyerahkan sejumlah peralatan bengkel kepada perwakilan mantan berandal motor di kampung Cilimus desa Cireunghas kecamatan Cireunghas kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin pagi (27/06).

Penyerahan sejumlah peralatan bengkel tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama Polres Sukabumi Kota dengan PT. Pratama dalam rangka CSR (Coorporate Social Responsibility) yang diberikan kepada sejumlah mantan berandal motor yang ada di wilayah kecamatan Cireunghas kabupaten Sukabumi.

Kegiatan penyerahan peralatan bengkel tersebut diserahkan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur, S.I.K. dalam acara “Polisi Peduli Mantan Berandal Motor” yang diselenggarakan oleh Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota di kampung Cilimus Rt. 10/08 desa Cireunghas kecamatan Cireunghas kabupaten Sukabumi yang dihadiri dan disaksikan oleh para Kapolsek jajaran Polres Sukabumi Kota, Muspika kecamatan Cireunghas kabupaten Sukabumi, perwakilan dari PT. Pratama, para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, sejumlah mantan berandal motor dari geng Brigez, XTC, Moonracker dan orang tua dari masing-masing mantan berandal motor.
IMG_20160627_102459
IMG_20160627_104135
Dalam sambutannya, AKBP Rustam berharap melalui penyerahan sejumlah peralatan bengkel tersebut dapat membantu para mantan berandal motor khususnya yang masih berusia produktif dapat berkiprah positif bagi dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungannya. Sehingga kegemarannya terhadap otomotif dapat tersalurkan melalui bengkel yang akan dikelola oleh mantan berandal motor.

Selain itu, AKBP Rustam pun mengingatkan bahwa acara penyerahan peralatan bengkel tersebut tidak hanya dilakukan secara ceremonial saja melainkan dibutuhkan pengawasan dari keluarga, lingkungan dan Muspika kecamatan Cireunghas kabupaten Sukabumi, sehingga peralatan yang telah diberikan dapat bermanfaat. Adapun bantuan peralatan yang diberikan diantaranya :

– 1 buah kompresor
– 1 stel kunci-kunci
– 1 buah kunci shok
– 1 buah mesin Bor
– 1 buah mesin gurinda/ gerinda
– 1 stel alat tambal ban
– 1 buah mesin korter
– Spart part sepeda motor (Ban, busi, songket dll)

Dalam wawancara dengan salah satu mantan anggota geng motor yang telah bergabung hampir selama 4 tahun di geng motor Brigez Heri Hermawan alias Akew (24) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polres Sukabumi Kota yang telah peduli terhadap dirinya dan teman-temannya yang telah mengundurkan diri dari kelompok motornya. Heri pun menyampaikan bahwa dirinya beserta 11 teman lainnya telah lelah menjadi anggota geng motor Brigez yang menurut dirinya tidak ada manfaatnya sama sekali.

(Humas Polres Sukabumi Kota)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Bersinergi ; Polres Sukabumi Kota Gelar Buka Bersama Wartawan
Next Prihatin Lihat Nenek Tua Duduk di Trotoar, Anggota Unit Lantas Polsek Cikole Tawarkan Bantuan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *