Kapolres Sukabumi Kota Tinjau Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak, Harap Segera Capai Target


rg

POLRES SUKABUMI KOTA – Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K. didampingi Waka Polres KOMPOL Wisnu Perdana Putra, S.H., S.I.K., Kabag Ops KOMPOL Gito, S.H., Kabag SDM KOMPOL Suryo Wirawan, S.IP. dan Kasi Propam AKP Asep Jenal Abidin, SE langsung turun meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di SDN Perana Jalan Siliwangi No. 33 Kel. Cikole Kec. Cikole Kota Sukabumi, Senin (10/1/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K. menyebutkan bahwa kagiatan vaksinasi hari ini Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan kemudian dinas pendidikan yang mana merupakan salah satu upaya untuk percepatan vaksin merdeka anak di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota.

Teknis pelaksanaan vaksin kali ini yaitu tim mendatangi sekolah masing – masing. Dalam kesempatan hari ini Polres Sukabumi Kota mendapatkan jadwal di SDN Perana di Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

“Hari ini kami Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan kemudian dinas pendidikan melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kota Sukabumi, kegiatan hari ini tergelar di 16 titik dimana dengan pelaksanaan kegiatannya tim vaksinnator kami mendatangi sekolah masing – masing, dan saat ini Polres Sukabumi Kota mendapatkan jadwal di SDN Perana di kecamatan Cikole Kota Sukabumi,”ujar Kapolres Abidin kepada awak media.

Lanjut Kapolres, hasil pemantauan kami bahwa antusiasme baik dari orang tua maupun anak sekolah disini cukup bagus dan itu yang sebenarnya kita butuhkan untuk mendukung suksesnya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka 100% yang beberapa persyaratannya sudah dipenuhi oleh Kota Sukabumi.

Untuk target secara keseluruhan sebanyak 33.805 anak dan sampai dengan hari kemarin kami sudah mencapai sebanyak 4000 anak dan ini akan kami terus upayakan selama kurang lebih 10 hari mendatang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Perana, Bp. Luki Apudin Trian mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, baik pihak sekolah, orang tua dan anaknya sangat antusia dan ini terlihat dari jumlah anak yang hadir hampir 100 %.

“Alhamdulillah hari ini pihak sekolah, orang tua dan anaknya sangat mendukung sekali untuk vaksin ini, sehingga walaupun hari ini hari pertama masuk alhamdulillah yang hadir banyak hampir 100% dan kebetulan usia 12 tahun sudah ada yang duluan di vaksin di Gedung Juang, sebagian yang usia 6-11 sekarang di vaksin di tempat, dan terpantau 80 lebih dari jumlah sekitar 112 anak, “ujar Luki kepada wartawan.

Mudah – mudahan dengan sudah di vaksin ini, pertama anak – anak juga tidak ada rasa ketakutan dengan adanya covid ini dan anak – anak sehat dan siap untuk belajar kedepannya, “tutupnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Instruksikan Akselerasi ke Lansia dan Anak-Anak
Next Kapolri Minta Jajaran Terjun ke Lapangan untuk Dengar Aspirasi Masyarakat

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *