Kapolsek Citamiang Resor Sukabumi Kota hadiri kegiatan gerakan nasional aksi bergizi


POLRES SUKABUMI KOTA – Kapolsek Citamiang Resor Sukabumi Kota AKP Arif Sapta Raharja hadiri kegiatan gerakan nasional aksi bergizi yang diselenggarakan UPTD Puskesmas Tipar di SMKS PGRI Kota Sukabumi, Jalan Pelabuhan II Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Rabu (26/10/2022).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Akp Arif Sapta Raharja untuk menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas kepada ratusan pelajar SMKS PGRI yang menghadiri kegiatan. Hal itu disampaikan Akp Arif Sapta Raharja usai kegiatan.

“Betul, tadi kami menghadiri kegiatan gerakan nasional aksi bergizi di SMKS PGRI. Tentunya kesempatan tersebut kami manfaatkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengajak para pelajar sekolah untuk membantu Polri dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas dengan menghindari segala bentuk gangguan kamtibmas maupun berbagai aksi kenakalan remaja lainnya,” ujar Akp Arif Sapta Raharja usai kegiatan.

“Kami berikan edukasi kepada mereka mengenai beberapa peraturan maupun perundang-undangan yang mengatur tentang tindak pidana yang sering ditemui di kalangan pelajar, seperti aksi vandalisme, kelompok bermotor, maupun aksi kejahatan lainnya,” sambungnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, para pelajar dapat lebih paham sehingga bisa mencegah terhadap hal-hal negatif yang sering ditemui di kalangan mereka yang akhirnya akan membantu pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.” pungkasnya.

Diketahui kegiatan gerakan nasional aksi bergizi digelorakan Kementerian Kesehatan sejak 26 Oktober 2022 untuk menekan kasus stunting di Indonesia melalui pemberian tablet penambah darah kepada seluruh remaja putri di Indonesia.

“Target gerakan ini menyasar 1.028 sekolah dengan tujuan pencegahan stunting melalui gerakan remaja putri minum tablet tambah darah (TTD),” kata Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes, Endang Sumiwi dalam Media Briefing Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diikuti dalam jaringan Zoom di Jakarta, Senin (26/10/2022).

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Ringankan Beban, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Baksos
Next Polres Sukabumi Kota kembali gelar bakti sosial dengan menyalurkan puluhan paket komoditi sembako

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *