Kapolsek Gunungguruh Ajak Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jaga Kamtibmas


Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polsek Gunungguruh  – Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Gunungguruh. Bhabinkamtibmas, dan Babinsa melaksanakan Korkom bersama Kantor Desa Cikujang, Jum’at (9/06/23).

Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman SI.P menyampaikan keamanan tidak akan dapat terwujud tanpa adanya peran serta TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat setempat.

Oleh karena itu melalui Korkom tiga pilar antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan selalu bersinergi terutama didalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas diwilayah tugasnya masing masing.

Kapolsek mengatakan saat ini banyak sekali aksi-aksi terkait Undang-undang Cipta Kerja yang berujung anarkis, untuk itu Polri berharap kepada pemerintah desa untuk selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan unjuk rasa yang anarkis, aspirasi hendaknya disalurkan melalui cara-cara yang baik yaitu bisa dengan audiensi, diskusi atau cara yang lain yang tidak menjadikan situasi kamtibmas tidak kondusif.

Kapolsek mengajak Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan babinsa untuk secara bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang prinsip dan substansi dari Undang-undang Cipta Kerja.
“Mari kita luruskan informasi yang kurang tepat sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax terkait Undang Undang-undang Cipta Kerja,” ajak Kapolsek.

Kapolsek juga mengajak Masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong atau Hoax tanpa terlebih dahulu mencari kebenarannya. “Sampaikan permasalahan dengan duduk bersama akan lebih lebih baik,”

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul Tutup Kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD)Kecamatan Kebon Pedes
Next Gatur Pagi ,Polsek Cisaat Wujudkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *