Kapolsek Sukaraja Melaksanakan Problem Soulving


POLRES SUKABUMI KOTA – Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota kembali melakukan pendekatan ‘Problem Solving’ dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya. Dan kali ini Kapolsek turun langsung dalam mediasi ini. Selasa (21/3/2023) 

Kapolsek Sukaraja, Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si menyebut, Kedua masalah itu yakni Miskomunikasi antara Kepala Puskesmas dengan warga tentang masalah penangan puskesmas yang lambat saat terjadi laka lantas tunggal.  

Bahkan, Menurut Kapolsek, diprediksi akan terjadi perpecahan di tengah masyarakat desa Limbangan Kec. Sukaraja. Sehingga pada selasa (21/3/2023) pihaknya langsung bergerak cepat menuju UPTD Puskesmas Limbangan, kemudian mengundang semua pihak yang terlibat.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek kemudian melakukan pendekatan problem solving untuk pemecahan masalah dengan berlandaskan SOP dan aturan legalitas formal lainnya.

Dan Alhamdulillah setelah pertemuan yang dilaksanakan hampir seharian, dicapailah kesepakatan yang disepakati oleh semua pihak yang mana permasalahan tersebut di sudahi diselesaikan dengan cara damai, dengan membuat kesepakatan damai dan surat pernyataan serta permohonan maaf,”  terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, Permasalahan tersebut berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas apabila tidak secepatnya diselesaikan. .

Kepala UPTD limbangan Idris Sardi SKM mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek sukaraja dan jajarannya, karena telah banyak membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat desa Limbangan.

“Meski Kapolsek Sukaraja saat ini terbilang baru menjabat, namun langkah-langkah konkrit dan tindakannya mulai dapat di rasakan oleh masyarakat sukaraja

Sedangkan kades Limbangan juga mengatakan bahwa Kapolsek sukaraja dan jajaranya sangat Quick Respon dengan permasalahan yang muncul dan ada di tengah-tengah masyarakat. Bahkan menjadi pionir dalam menyelesaikan permasalahan dengan Pendekatan Problem Solving.

“Dan yang terpenting Kapolsek Sukaraja saat ini menjalankan tugas dengan keikhlasan yang sungguh-sungguh dan tanpa pamrih, dan semangat guna menciptakan kedamaian di wilayah Polsek Sukaraja,”

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous KELOLA HARKAMTIBMAS, POLSEK SUKABUMI UTAMAKAN UPAYA PREEMTIF
Next JELANG RAMADHAN, POLSEK CITAMIANG SUKABUMI SALURKAN PAKET SEMBAKO HINGGA BEKAL TAKJIL

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *