Kasat Lantas Polresta Sukabumi; Kabar Uji Coba ETLE di Sukabumi, Hoax

Portal Berita Polres Sukabumi Kota

polres sukabumi kota – Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti menegaskan bahwa kabar terkait uji coba penerapan ETLE (Elektronic Traffic Law Enforcement) yang akan dilaksanakan di kota Sukabumi pada Kamis (06/02) jam 07.00 Wib yang sempat tersebar di beberapa jejaring media sosial maupun pesan berantai adalah hoax.

Hal tersebut disampaikan AKP Atik saat dijumpai sejumlah wartawan usai menghadiri acara pencanangan pembangunan Zona Integritas di Mapolres Sukabumi Kota pada Kamis (06/02) siang.

“Berita tentang CCTV itu adalah berita hoax, memang untuk wilayah Jakarta itu sudah berlaku dan di Polrestabes Bandung karena perangkatnya sudah memadai” ujar AKP Atik.

Lanjutnya, “Untuk di wilayah Sukabumi Kota, perangkatnya sendiri (CCTV) kami belum siap. Tapi himbauan untuk tertib berlalu-lintas itu baik untuk masyarakat, nah untuk berita uji coba e-tilang di Sukabumi adalah Hoak,” tegas Atik Suswanti, Kamis (6/2).

Sebelumnya, sempat tersebar berita yang menyatakan akan dilakukannya uji coba e-tilang dengan sistem camera video CCTV yang berada di sejumlah titik Kota Sukabumi diantaranya Perempatan Degung, Pertigaan Cisaat, Pintu Hek, Jalan Pemda, Pertigaan Pintu Kereta, Jalan Baros, Terminal Jubleg dan Jalan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi.

Masih dalam berita hoak yang tersebar, nantinya CCTV akan menangkap secara detail visual para pelanggar lalu lintas (wajah/nopol) dan selanjutnya akan dilakukan penilangan secara elektronik, bukti tilang akan dikirim ke rumah / alamat sesuai Nopol kendaraan.

Kepada wartawan, AKP Atik menegaskan kembali bahwa kabar terkait uji coba penerapan ETLE di kota Sukabumi yang tersebar tersebut adalah hoax.

“Jadi berita tersebut hoax untuk yang dinyatakan bahwasanya akan dilakukan uji coba ETLE hari ini di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota” tegas AKP Atik.

Selain itu, AKP Atik pun memastikan bahwa program ETLE dari Korlantas Polri akan diterapkan di Sukabumi apabila perangkat pendukung telah memadai.

“Mungkin kedepannya, kita akan lakukan karena itu program Korlantas Polri, untuk sekarang ini di berlakukan di Jakarta dulu karena kelengkapan dan perangkatnya telah siap namun untuk di Sukabumi belum,” tandasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous 5 Pelaku Pengeroyokan di Sukabumi Terancam Pasal Berlapis
Next Tingkatkan pelayanan, Sat Lantas Polres Sukabumi Kota pampang Maklumat Pelayanan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *