Kawal Aksi Bela Palestina, Polres Sukabumi Kota Ingatkan Penerapan Protkes


SUKABUMI, mataperistiwa.id – Polres Sukabumi Kota ingatkan penerapan protkes (protokol kesehatan) saat mengawal aksi solidaritas bela Palestina yang diselenggarakan oleh Ormas GARIS (Gerakan Reformis Islam) DPD Sukabumi Raya di Jalan A. Yani Cikole Kota Sukabumi, Kamis (20/05/2021).

Pada kesempatan yang sama, sejumlah anggota Polisi Wanita terlihat membagikan masker kepada para peserta aksi yang kedapatan tidak gunakan masker.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebutkan bahwa Jajarannya telah melakukan koordinasi dengan penyelenggara aksi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama aksi digelar.

“Kami berkoordinasi dengan korlapnya untuk membatasi pesertanya kemudian kita juga berkoordinasi untuk mengurangi durasi kegiatannya, kemudian kita juga minta tetap jaga jarak dan selalu menggunakan masker,” ujar Sumarni kepada awak media.

“Tadi ada beberapa yang belum pakai masker atau maskernya yang didagu, kita tegur, yang tidak menggunakan masker kita berikan, kita siapkan dari Polres Sukabumi Kota kemudian dari Forkopimda juga, kita bagikan maskernya untuk menjaga masyarakat kita tetap sehat di masa pendemi Covid dan kami minta selalu, mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap protkes,” tambahnya.

Aksi solidaritas bela Palestina yang digelar oleh GARIS tersebut dilakukan untuk menyampaikan pernyataan sikap terhadap agresi militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Adapun pernyataan sikap tersebut adalah sebagai berikut :

a. Mengecam dan mengutuk keras segala bentuk intimidasi, provokasi serta agresi daripada Zionis Israel Yahudi Laknatullah terhadap warga Palestina dan penyerangan terhadap Masjidil Aqso dan warga Palestina yang sedang beribadah di Masjidil Aqso.

b. Melalui Pemerintah Indonesia agar segera mengambil langkah kongkrit terkait dengan tragedi tersebut tidak
hanya mengutuk dan mengecam saja, tetapi dengan langkah nyata yang lebih tegas mengingat Indosesia mempunyai hubungan Historis yang cukup dekat dengan Palestina disamping Indonesia merupakan sebagai mayoritas Muslim terbesar di Dunia.

c. Melalui pemerintah Indonesia agar menyarankan PBB dan Negara-Negara yang tergabung dalam OKI untuk segera mengirimkan Bantuan Militer ke Wilayah GAZA untuk menekan dan menghentikan Agresi Militer yang membabibuta yang dilakukan oleh Zionis Israel Yahudi Laknatulloh yang masih berlangsung dan menimbulkan korban warga Muslim Palestina dan Segera Membebaskan Masjidil Aqsa dari campur tangan dan intimidasi Zionis Israel Yahudi Laknatulloh,

d. Menyarankan Agar pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi menyatakan memboikot semua Produk-produk Zionis Israel Yahudi Laknatulloh dan Negara-negara pendukung Agresi Militer zionis Yahudi Laknatullah
tersebut

e. Menyarankan agar Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi menyampaikan Pernyataan sikap GARIS ini kepada Pemerintah Pusat. Disamping Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi itu sendiri melayangkan Surat kecaman kepada Pemerintah Pusat terkait dengan tragedi intimidasi, provokasi dan Agresi yang dilakukan oleh Zionis Israel Yahudi Laknatulloh terhadap Warga Palestina dan Masjidil Aqso. (Red)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Bus Antar Kota Kembali Beroperasi, Polisi di Sukabumi Awasi Penerapan Protkes Terminal
Next Amankan Aksi Solidaritas Palestina, Polres Sukabumi Kota Gelar Posko Rapid Test Antigen Gratis

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *