Kawal Aksi Unras Buruh Ke Bandung, Polres Sukabumi Siagakan Ratusan Personel


Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota mengawal ribuan buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke Bandung Jawa Barat. Pengawalan tersebut dilakukan dengan menyiagakan ratusan personel di beberapa ruas jalan yang akan dilintasi massa aksi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, pihaknya menerjunkan kurang lebih 200 personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur. Selain itu, pihaknya juga mengawal massa aksi yang bergerak dari wilayah Cisaat dan Cibadak menuju ke arah Bandung.

“Kita juga menunggu di Cisaat, karena ada massa juga yang bergerak dari wilayah kabupaten ya. Jadi kita mengamankan juga dari mulai perbatasan Cisaat, perbatasan Cianjur, sampai sekarang saya juga ikut turun langsung mengatur di wilayah Gekbrong Cianjur,” kata Ari kepada awak media.

Selain mengamankan massa aksi yang menyampaikan aspirasi, kata Ari, pihaknya juga melakukan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Intinya saya harapkan kerjasamanya, agar massa aksi ini dapat bekerjasama untuk memberikan kesempatan masyarakat yang juga melaksanakan aktivitas,” sambungnya.

Infomasi yang berhasil dihimpun, ribuan massa aksi berkumpul terlebih dahulu di mesjid Dhorifah Kecamatan Sukalarang. Setelah itu, massa aksi bergerak menuju ke arah Bandung sehingga arus lalu lintas di sekitar Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur sempat tersendat.

“Ya memang saat bergerak itu di Gekbrong sempat berhenti sebentar, namun dengan kita kawal, kita atur lalu lintasnya, Alhamdulillah arus lalu lintas berjalan normal kembali,” imbuh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Patroli Dialogis ke KPU, Polisi di Sukabumi Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif
Next Wujudkan Pemilu Damai, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Upaya Cooling System

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *