Kompak, TNI dan Polisi di Sukabumi Kawal Penyaluran Bansos


polres sukabumi kota

Anggota Babinsa Koramil Sukaraja bersama-sama dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja melakukan pengawasan sekaligus pengamanan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementrian Sosial RI tahap IV dan V di aula Desa Langensari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Mingggu (23/08/2020) sekitar jam 08.00 Wib.

Penyaluran bansos yang dilakukan oleh Petugas Kantor Pos serta Perangkat Desa tersebut diberikan kepada 593 warga Desa Langensari Sukaraja Sukabumi selaku  Penerima Manfaat, masing-masing memperoleh uang tunai sebesar Rp. 600.000,- dari dua Tahap.

Informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan bahwa bantuan sosial tunai dari Kementrian Sosial RI tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pengamanan terhadap penyaluran bansos tersebut dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Sengaja kita siagakan untuk mengawasi dan memberikan rasa aman kepada warga penerima manfaat maupun petugas yang menyalurkan, salah satunya seperti yang telah dilaksanakan oleh petugas dari Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja” terang Soleh.

Soleh juga menambahkan bahwa selain  memberikan rasa aman, kedua petugas dari dua Instansi berbeda tersebut turut mensosialisasikan protokol kesehatan, diantaranya 3 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

“Selain pengamanan, kami juga, bersama-sama dengan TNI turut mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Siaga di Gereja, Polisi di Sukabumi Kota Amankan Kebaktian Rutin
Next Polsek Citamiang Sukabumi Lakukan Pengawasan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Area Wisata

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *