KRYD Polres Sukabumi Kota Cegah Aksi Tawuran, Sejumlah Terduga Pelaku dan Sajam Diamankan


Kota Sukabumi – Aksi kekerasan dan kejahatan jalanan kembali berhasil dicegah Polres Sukabumi Kota saat menggelar KRYD akhir pekan di Tiga wilayah berbeda. Beberapa terduga pelaku beserta sejumlah barang bukti sajam (senjata tajam) pun berhasil diamankan, Minggu (15/10/2023) dini hari.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo membenarkan aksi pencegahan yang dilakukan Jajarannya tersebut. Dirinya pun menyebut, upaya preventif tersebut diselenggarakan untuk memelihara dan menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Intinya kita tetap melaksanakan KRYD, patroli, memang malam Minggu, alhamdulilah kita mengamankan beberapa pelaku yang diduga akan melakukan tawuran, dan kita mengamankan beberapa sajam (senjata tajam), ada Corbek, Gobang. Sekarang kita proses semuanya, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Ari saat dikonfirmasi wartawan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (16/10/2023).

Ari membeberkan, upaya pencegahan yang dilakukan Polres Sukabumi Kota melalui KRYD tersebut berhasil mencegah terjadinya aksi kekerasan dan tawuran di Tiga Lokasi berbeda. Ia juga memastikan, akan menindak tegas para pelaku aksi kekerasan maupun tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas.

“Intinya ada Tiga TKP, dan saat ini masih proses pengembangan. Siapa pun yang tidak sesuai dengan aturan, membawa sajam tidak pada peruntukannya, akan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” bebernya.

“Saya harapakan kepada masyarakat apabila menemui gangguan kamtibmas atau intrik-intrik gangguan kamtibmas, silahkan melapor ke 110 atau Lapor pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110.” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Gelar Rakor Lintas Sektoral, Ini Strategi Polres Sukabumi Kota Amankan Pemilu 2024
Next Jaga Kamtibmas, Polsek Cikole Laksanakan Patroli Pada Malam Hari

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *