Manfaatkan Lahan Kosong, Polres Sukabumi Kota Bangun Kawasan Hidroponik


Membangun zona ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 merupakan salah satu program unggulan yang terus dilakukan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota. Salah satunya dengan membuat kawasan tanaman hidroponik di sebuah lahan kosong, tepat di belakang ruang kerja Kapolres Sukabumi Kota.

“Tadinya ini adalah lahan kosong yang sayang sekali kalo dibiarkan, oleh karena itu untuk membangun zona ketahanan pangan, kami memanfaatkan, membangun hidroponik” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat menyemai tanaman hidroponik, Jum’at (17/07) sore.

Lanjutnya “Jadi di mako-mako Polri, Mako Polres Sukabumi Kota dan Mako-mako Polsek, kita memanfaatkan lahan untuk menanam sayuran dan ada juga yang ternak ikan”.

Informasi yang berhasil dihimpun, kawasan hidroponik sebagai salah satu pembangunan zona ketahanan pangan yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota tersebut telah berjalan selama lebih dari satu bulan. Hal itu terlihat dengan banyaknya bibit tanaman pokcoy yang telah tumbuh menjadi tanaman hasil hidroponik.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polisi RW Polres Sukabumi Kota Gagalkan Peredaran Ribuan Botol Miras
Next Pantau Situasi Kamtibmas, Polwan di Sukabumi Rutin Patroli Bersepeda

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *