Ngariung Bareng Unsur Pendidikan, Kapolres Sukabumi Kota Ajak Tangani Aksi Kenakalan Remaja


Kota Sukabumi – Untuk mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah, Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan program Ngariung Sareng Kapolres yang dibungkus dengan kegiatan FGD (Forum Group Discussion) di ballroom Hotel Santika, Jalan Bhayangkara Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kamis (15/6/2023).

FGD yang dihadiri Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Wali Kota Sukabumi, unsur Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kemenag Kota dan Kabupaten Sukabumi tersebut mengambil tema Sinergi Polri dengan Dunia Pendidikan dalam upaya penanganan perilaku menyimpang pelajar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Di hadapan puluhan peserta, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan aksi kenakalan remaja yang kerap melibatkan oknum pelajar memerlukan penanganan ekstra dari seluruh pihak untuk mewujudkan generasi muda yang taat, patuh dan religius.

“Kita duduk disini untuk memperoleh persamaan persepsi mengenai penanganan kenakalan remaja sehingga bisa bergerak bersama untuk memutus mata rantai tradisi buruk yang turun temurun,” kata AKBP Ari saat membuka FGD.

“Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap perkembangan dunia pendidikan sekaligus partisipasi dalam melahirkan generasi muda yang taat dan patuh hukum dengan cara sinergis melakukan tindakan yang terukur terarah dan efektif.” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi upaya Polres Sukabumi Kota dalam melakukan pencegaha aksi kenakalan remaja dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kota Sukabumi.

“Kami dari unsur Forkopimda mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sukabumi Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan dalam upaya penanganan kenakalan pelajar di Sukabumi Kota dengan mengajak stake holder pendidikan,” ujar Fahmi.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana diskusi yang inovatif dalam upaya penanganan kenakalan pelajar di Sukabumi Kota.” tandasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Tingkatkan Kualitas Personel, Polres Sukabumi Kota Kembali Gelar Program Polisi Belajar
Next Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sukabumi Kota Gelar Bakti Religi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *