Ngariung Sareng Kapolres Jadi Upaya Preemtif Polres Sukabumi Kota Ciptakan Kamtibmas


Kota Sukabumi – Berbagai upaya preemtif Kepolisian untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas terus dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota, salah satunya melalui program Ngariung Sareng Kapolres.

Program unggulan yang digagas Kapolres Sukabumi Kota tersebut dinilai efektif untuk menyerap informasi seputar kamtibmas, saran maupun pengaduan masyarakat yang dapat mendukung terhadap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan program Ngariung Sareng Kapolres diselenggarakan untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat.

“Program unggulan pak Kapolres ini digagas untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dapat mendukung terhadap terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah,” kata Astuti kepada awak media.

“Jadi masyarkaat bisa ikut serta dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dengan memberikan informasi, saran dan pengaduan kepada Polri sehingga bila ditemukan adanya potensi gangguan kamtibmas bisa segera dilakukan upaya pencegahan,” terangnya.

Selain itu, program Ngariung Sareng Kapolres sering dijadikan ruang untuk mensosialisasikan beberapa program unggulan Kapolres lainnya, seperti Polisi Belajar atau Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang bisa diakses melalui aplikasi WhatssApp.

“Program Ngariung Sareng Kapolres ini juga turut dilaksanakan di seluruh Polsek Jajaran yang dalam pelaksanaannya sering kami manfaatkan untuk mensosialisasikan program unggulan Kapolres lainnya, seperti Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat melalui aplikasi WhatssApp di nomor 0811654110 maupun akun media sosial resmi, baik Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok dan Youtube,” terang Astuti.

“Melalui program unggulan inilah, Polres Sukabumi Kota membuka ruang yang sangat luas bagi masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan Polri.” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Buron Hampir Satu Bulan, Penggasak Rumah Kosong di Baros Sukabumi Diciduk Polisi
Next Ratusan Kasus TPPO Diungkap Polri, Modus Terbanyak Jadi PMI Ilegal hingga PSK

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *