Peringati Hari Pangan Sedunia, Kapolres Sukabumi Kota Berikan Bantuan Benih Sorgum


polres sukabumi kota

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni memberikan bantuan benih Sorgum saat menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 bersama Mahasiswa Pertanian UMMI Sukabumi di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jum’at (16/10) pagi.

Pemberian bantuan salah satu benih yang bisa dijadikan sebagai pengganti pangan atau beras tersebut dilakukan untuk mengembangkan zona ketahanan pangan di lingkungan masyarakat.

“Bantuan benih sorgum kepada mahasiswa sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan zona ketahanan pangan khususnya pengembangan alternatif pangan lain selain beras,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Lanjutnya, “Ini merupakan salah satu program unggulan Kapolres untuk membangun, meningkatkan dan mempertahanan ketersediaan pangan utamanya di masa pandemi covid-19.” Selain memberikan bantuan, Sumarni bersama-sama dengan sejumlah mahasiwa dari Fakultas Pertanian UMMI turut melakukan penanaman benih Sorgum dan beberapa jenis pangan lokal lainnya. Hal itu dilakukan sesaat setelah launching kebun pangan lokal di Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Diguyur Hujan, Polres Sukabumi Kota Konsisten Kawal Aksi Unjuk Rasa
Next DPRD Rapat Konsultasi Bahas Penolakan UU Omnibus Law, Polres Sukabumi Kota Siagakan Ratusan Personel

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *