Police Goes To School, Kapolsek Gunungpuyuh Jadi Pembina Upacara Hari Senin di SMAN 2 Kota Sukabumi


Polres Sukabumi Kota – Polsek Gunungpuyuh – Bentuk kehadiran Polri serta kepedulian dengan siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, Kapolsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Police Goes To School menjadi pembina upacara hari Senin Sekaligus Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di SMAN 2 Kota Sukabumi jalan Karamat No.93 Kec.Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Senin (22/05/2023).

Dalam amanatnya selaku Pembina Upacara, Kapolsek Gunungpuyuh AKP Maulana Arief, menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar diantaranya Kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kenakalan remaja dan agar selalu menghormati kedua orangtua serta guru-gurunya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pelajar untuk menghindari segala bentuk tindak pidana khususnya Tindak Pidana Pencurian, Perkelahian, Miras/Narkoba dan Buliyying, serta selalu tertib berlalu lintas saat mengendarai sepeda motor dan jangan menggunakan kenalpot brong.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari. Setyawan Wibowo, S.H, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gunungpuyuh AKP Maulana Arief, menjelaskan bahwa menjadi pembina upacara merupakan kegiatan Police Go To School yang merupakan salah satu tugas Polri yang tujuannya memberikan edukasi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lingkungan sekolah yang kondusif sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Dengan kegiatan Kepolisian menjadi pembina upacara di sekolah, diharapkan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas yang di sampaikan dalam amanat upacara dapat memberikan motivasi kapada pelajar untuk taat hukum, menjauhi kegiatan yang negatif dan lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan”, jelas Kapolsek.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polsek Cibeureum Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polri Melalui Pelayanan SPKT
Next Patroli Malam Hari, Polisi Berikan Himbauan Kepada Pemuda

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *