Polres Sukabumi Kota Konsisten Lakukan Operasi Yustisi di Masa AKB


Meski Kota Sukabumi telah ditetapkan sebagai salah satu Kota yang termasuk dalam masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), Jajaran Polres Sukabumi Kota konsisten lakukan operasi yustisi mobile ke beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Jum’at (15/01/2021) pagi.

Operasi peningkatan disiplin protokol kesehatan yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni tersebut menyasar pengguna jalan yang lalai terhadap penerapan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

“Hari ini kami, Jajaran Polres Sukabumi Kota melaksanakan operasi yustisi, memantau situasi dan kepatuhan masyarakat ke beberapa ruas Jalan protokol yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,”ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

“Beberapa warga yang terlihat abai terhadap protokol kesehatan dan tidak menggunakan masker, kami ingatkan dan kami tegur untuk menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Masih kata Sumarni, “Hal ini kami lakukan sebagai salah satu kegiatan imbangan terhadap kegiatan yang dilaksanakan para personel kami gabungan dengan Kodim 0607, Gugus Tugas, Dinkes, Dishub dan Sat Pol PP di posko PPKM yang ada di perbatasan,”

Selain itu, rombongan petugas operasi Yustisi mobile dengan sepeda motor tersebut turut bagikan sejumlah masker kepada warga yang lalai tidak gunakan masker.

“Selain mengingatkan dan edukasi penerapan protokol kesehatan, kami juga tadi membagikan masker kepada beberapa warga yang masih lalai tidak menggunakan masker,” beber Sumarni.

“Kami berharap, kesadaran terhadap protokol kesehatan itu muncul dari masyarakat sendiri dan bukan karena ada petugas. Tinggal terapkan 5M, menggunakan masker, menjaga jarakĀ  sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Tegakkan PPKM, Polisi di Sukabumi Periksa Kendaraan Luar Kota
Next Polres Sukabumi Kota Siapkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Safari Jumling

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *