Polres Sukabumi Kota Laksanakana Pemeriksaan Senpi Rutin


POLRES SUKABUMI KOTA – Bagian Logistik Polres Sukabumi Kota bersama Seksi Provos dan Paminal lakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kebersihan senjata api dinas yang dipegang personel Polri di Mapolres Sukabumi Kota, Selasa (12/7/2022) pagi.

Surat keterangan masa berlaku kartu dan kebersihan senjata senjata api dinas menjadi salah satu sasaran utama pada pemeriksaan rutin tersebut.

“Ini adalah kegiatan rutin dalam rangka pemeriksaan kebersihan dan kelengkapan administrasi serta masa berlaku kartu pemegang senpi dinas Polri yang dipinjam pakai oleh personel Polri di lingkungan Polres Sukabumi Kota,” ujar Kabag Log Polres Sukabumi Kota Kompol Darto saat memantau kegiatan.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari karena pemeriksaan juga akan dilaksanakan di seluruh Polsek yang ada di Jajaran Polres Sukabumi Kota,” tambahnya.

Lanjutnya, “Selain itu, pemeriksaan ini pun dilakukan untuk mengecek keberadaan dan kondisi personel pemegang senpi dinas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Sukabumi Kota IPTU Sumarno menyebutkan pemeriksaan yang dilakukan bersama dengan Bagian Logistik tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

“Hari ini kita bekerjasama dengan Bagian Logistik melaksanakan Gaktibplin (penegakan dan penertiban disiplin) untuk memeriksa seluruh personel Polres Sukabumi Kota yang memegang senpi dinas,” ujar IPTU Sumarno kepada wartawan.

“Kita inventarisir senjata api yang ada di Jajaran untuk meminimalisir penyalahgunaan senpi, karena salah satu syarat utama yang wajib dimiliki oleh calon pemegang senpi adalah lulus tes psikologi,” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Pria Paruh Baya di Sukabumi Ditemukan Tidak Bernyawa di Teras Warga
Next Polisi Di Sukabumi Temukan Sosok Mayat Di Sawah Warga

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *