Polres Sukabumi Kota Lakukan Pengecekan Harga Minyak Goreng Curah, Siapkan Kendaraan dan Kawal Pendistribusian


POLRES SUKABUMI KOTA – Pengecekan dilakukan kepada dua distributor minyak curah, yakni PD Jujur, yang berada di Kecamatan Cikole, dan CV Sumber Kurnia yang berada di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (05/04/2022).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, S.I.K mengatakan, hasil pantauan di masyarakat pihaknya menemukan harga minyak di atas harga het yang telah ditetapkan pemerintah.

“Harga dilapangan berdasarkan pengecekan kita hari ini mulai Rp.18 ribu, hingga Rp.20 ribu di atas het yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi penjualan di atas het yang ditentukan pemerintah, pihaknya melakukan intervensi kepada para distributor untuk menjual minyak curah.

“Berdasarkan perintah Kapolda Jabar, Kami lakukan intervensi, agar harganya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah,” tuturnya, Zainal.

Zainal menjelaskan, mahalnya harga minyak curah di masyarakat di atas HET, akibat mata rantai pendistribusiannya sangat panjang mulai dari distributor, ke Agen, pasaran, warung dan masyarakat.

“Yang jadi mahal di atas Het, karena akibat beban biaya transportasi, biaya pekerja, packing ulang dari drum ke plastik kiloan. Untuk Kemudian dijual kepada masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya pun, berupaya mendorong dalam melancarkan pendistribusian dari distributor ke pihak agen, pihaknya menurunkan kendaraan dinas dalam membantu pendistribusiannya.

“Kami berharap dengan hari ini, harga minyak curah bisa sesuai harga yang ditetapkan pemerintah di harga Rp.15.500 perkilogramnya,” pungkas Zainal.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Percepatan Vaksinasi, Polres Sukabumi Kota Gelar Gerai Vaksin Ngabuburit dan Night Presisi
Next Berbagi Dengan Sesama, Polwan Polres Sukabumi Kota Bagikan Takjil Disela Patroli Himbauan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *