Polres Sukabumi Kota Siap Amankan Pesta Demokrasi 2019

portal berita polres sukabumi kota

polres sukabumi kota – Jelang pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019, ribuan masyarakat kota Sukabumi bergabung dengan Polres Sukabumi Kota dan Muspida kota Sukabumi mengikuti apel gelar pasukan di lapang Merdeka kota Sukabumi, Jum’at (22/03) pagi.

Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pileg dan Pilpres tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, salah satunya di wilayah Sukabumi sekitarnya.

Kapolres Sukabumi Kota Akbp Susatyo Purnomo Condro, SH , S.I.K., M.Si. didampingi oleh Walikota Sukabumi, Wakil Walikota, Kasdim 0607 Sukabumi, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu kota Sukabumi memimpin secara langsung kegiatan apel kesiapan pengamanan di wilayah Sukabumi Sekitarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, apel kesiapan pengamanan yang digelar oleh Polres Sukabumi Kota tersebut diikuti oleh hampir 3000 masyarakat dari berbagai unsur, seperti unsur Muspida, Caleg, Partai Politik, LSM, Ormas dan unsur masyarakat lainnya yang ada di wilayah Sukabumi sekitarnya.

polres sukabumi kota

Kepada wartawan, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menyampaikan bahwa Polres Sukabumi Kota dibantu TNI serta seluruh elemen masyarakat lainnya akan menjamin keamanan pada pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

“melalui gelar pasukan ini, TNI-Polri bersama ormas juga semua potensi masyarakat, kami di kota Sukabumi ini siap untuk melaksanakan, menyelenggarakan pemilu pesta demokrasi menjelang 17 April 2019” ujar Akbp Susatyo.

Selain itu, Akbp Susatyo pun menegaskan bahwa jajarannya akan melaksanakan langkah-langkah persuasif dengan mengedepankan komunikasi untuk menjaga keamanan pada pesta demokrasi 2019.

“hingga saat ini, kota Sukabumi masih aman dan kondusif, kami belum menemukan adanya indikasi-indikasi yang mengarah kepada perbedaan atau potensi konflik, namun demikian kami tetap waspada” tegas Akbp Susatyo.

Lanjutnya, dan apabila muncul, kami akan mengedepankan pola-pola persuasif, juga pola-pola komunikasi tentunya dengan didukung oleh Walikota dan semua unsur Forkopimda dan sebagainya sehingga permasalahan bisa kita selesaikan dengan baik”.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Polsek Sukalarang Pantau Pendistribusian BPNT
Next Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu, Kapolres Sukabumi Kota Bacakan Amanat Menpolhukam

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *