Polres Sukabumi Kota Siapkan 362 Personil Pada Ops Lilin Lodaya 2016


1482310116681

tribratanewspolrestasukabumi.com- Kepolisian Resor Sukabumi Kota menyiapkan 362 personil jelang pengaman perayaan natal dan tahun baru. Seperti yang disampaikan dalam rapat koordinasi lintas sektoral di aula graha rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu pagi (21/12).

Rapat koordinasi lintas sektoral merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kerap dilaksanakan oleh Kepolisian khususnya Polres Sukabumi Kota dalam rangka persiapan pengamanan operasi lilin Lodaya 2016 dan tahun baru 2017 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat utama Polres Sukabumi Kota, perwakilan dari Muspida kota Sukabumi, pengusaha tempat penginapan (hotel), pengusaha tempat hiburan/wisata, pimpinan swalayan, pengurus dan pimpinan gereja serta sejumlah stakeholder lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.
1482310292569

Rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Polres Sukabumi Kota tersebut dipimpin dan dibuka oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota Komisaris Polisi H Ricardo Condrat Yusuf, SH., S.I.K., MH. dengan dilengkapi sejumlah pemaparan mengenai situasi kamtibmas dan antisipasi pengamanan jelang perayaan natal dan tahun baru yang dilaksanakan oleh Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Sukabumi Kota.

“Polres Sukabumi Kota telah melaksanakan sejumlah kegiatan preventif dan preemtif jelang OPS Lilin Lodaya 2016″ tegas Kompol Ricardo di sela-sela sambutannya.”Semua pihak terlibat untuk menciptakan situasi yang kondusif pada saat dan setelah perayaan natal dan tahun baru” tambahnya.
1482310232299
Selain itu, Kepala Bagian Operasional Polres Sukabumi Kota Komisaris Polisi Sulaeman Salim, S.Pd., SH., MH. menerangkan dalam paparannya bahwa sebanyak hampir 362 personil Kepolisian dengan dibantu unsur pengamanan lainnya akan disiagakan di setiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Tidak hanya personil Polres Sukabumi Kota saja yang dipersiapkan, kami pun telah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk mendatangkan unit Jibom dalam rangka sterilisasi di gereja-gereja yang akan dipergunakan umat Kristiani untuk beribadah” tegas Kompol Sulaeman kepada tribratanewspolrestsukabumi.com. (SC)

Sedangkan untuk mendukung kegiatan operasi lilin Lodaya 2016, Kepolisian Resor Sukabumi Kota mendirikan 5 pos pengamanan, 1 posko utama dan 1 pos pelayanan dalam rangka pengamanan tahun baru 2017. (SC)

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Tingkatkan Disiplin, 32 Linmas Desa Citamiang Sukabumi Ikuti Pembinaan dari Polsek Kadudampit
Next Dua Hari Jelang Natal, Polres Sukabumi Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2016

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *