POLSEK BAROS MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN INDONESIA


Kota Sukabumi – Polsek Baros Polres Sukabumi Kota – Pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2022 Polsek Baros beserta Muspika Kecamatan Baros Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Halaman Puskesmas Baros Jalan Raya Baros RT 01 RW 01 Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Camat Baros, IBU HENDAYA, SH dan diikuti unsur Muspika Kecamatan Baros, Lurah Sekecamatan Baros, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar di Kecamatan Baros.

Kapolsek Baros, Kompol M. Heri Hermawan mengatakan tujuan upacara 17 Agustus adalah untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal tersebut. Upacara ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari instansi pemerintah, sekolah, organisasi masyarakat, hingga masyarakat umum.

Tujuan utama upacara ini adalah untuk mengenang sejarah perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang membela kemerdekaan Indonesia. Melalui upacara ini, diharapkan masyarakat dapat menyadari betapa berharganya kemerdekaan yang telah diraih dan tetap menjaga serta memperjuangkan nilai-nilai kemerdekaan tersebut.

Selain itu, upacara 17 Agustus juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi seluruh warga negara Indonesia. Dengan melakukan upacara bersama, diharapkan masyarakat dapat merasakan kebersamaan dan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Upacara ini juga menjadi sarana untuk mengenalkan simbol-simbol negara, seperti bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kepada generasi muda. Melalui pengenalan simbol-simbol tersebut, diharapkan generasi muda dapat menghargai dan mengenal identitas nasional mereka sebagai warga negara Indonesia.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kapolsek Sukaraja, Polres Sukabumi Kota bersama Danramil Sukaraja hadiri upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)
Next Kapolsek Kebonpedes Menghadiri Kegiatan Pengukuhan Paskibraka Kecamatan Kebon Pedes

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *