Polsek Baros Resor Sukabumi Kota lakukan mitigasi sungai aliran sungai Cisuda Jembatan Merah


POLRES SUKABUMI KOTA – Puluhan petugas gabungan Polsek Baros Resor Sukabumi Kota, BPBD Kota Sukabumi serta unsur Muspika Kecamatan Baros, PMI Baros dan Warga lakukan mitigasi sungai aliran sungai Cisuda Jembatan Merah, Jalan Raya Baros Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Kamis (13/10/2022) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Baros KOMPOL M Heri Hermawan tersebut dilakukan dengan memasang sejumlah tanggul di sepanjang bantaran sungai untuk mengurangi potensi bencana banjir yang diakibatkan meluapnya aliran sungai Cisuda Baros Kota Sukabumi.

Selain itu, sejumlah anggota unit Lantas Polsek Baros turut melaksanakan pengaturan Lalulintas untuk meminimalisir kemacetan arus selama proses mitigasi aliran sungai Cisuda berlangsung.

Kepada wartawan, KOMPOL M Heri Hermawan menyampaikan kegiatan mitigasi bencana di sepanjang aliran sungai Cisuda yang dipimpinnya tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak dari meluapnya aliran sungai pasca curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sukabumi.

“Hari ini kami dari Polsek Baros bersama-sama dengan Koramil, pihak Kecamatan, PMI, BPBD Kota Sukabumi dan masyarakat melakukan mitigasi bencana dengan memasang sejumlah tanggul di sepanjang bantaran aliran sungai Cisuda,” ujar KOMPOL M Heri Hermawan kepada awak media.

“Tentunya hal ini merupakan upaya antisipasi kami terhadap potensi bencana banjir yang diakibatkan oleh meluapnya aliran sungai Cisuda, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa intensitas curah hujan di Kota Sukabumi akhir-akhir ini sangat tinggi yang berpotensi menyebabkan aliran sungai Cisuda meluap,” terangnya

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap situasi saat ini, khususnya warga yang tinggal di dekat aliran sungai Cisuda, karena memang bencana banjir bisa terjadi kapan saja. Mari tumbuhkan kesadaran bersama untuk tetap menjaga kebersihan, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di aliran sungai Cisuda.” pungkasnya.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Kegiatan Preventif dan preemtif Kepolisian dalam rangka memelihara situasi kamtibmas gencar dilakukan Polsek Warudoyong. Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong BRIPKA Desti Ulhikmah
Next AIPDA Ayang Herlambang, anggota unit Binmas Polsek Warudoyong bersama-dama dengan Babinsa Koramil Warudoyong sambangi sejumlah PKL (pedagang kaki lima)

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *