Polsek Kebon Pedes Cegah Premanisme Di Pusat Perbelanjaan Terminal Jubleg


Kota Sukabumi – Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota – Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk mencegah dan mengantisipasi tindak premanisme di wilayah Kecamatan Kebon Pedes. Salah satunya dengan memasifkan patroli kewilayahan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Seperti dilakukan anggota Samapta Bripka Eko Pamuji Setiono dan Bhabinkamtibmas Desa Jambe Nenggang Briptu Alamsyah Restu Binangkit Polsek Kebon Pedes. Petugas melaksanakan kegiatan patroli pencegahan premanisme di sekitar pasar dan pertokoan. Kegiatan tersebut menyasar para juru parkir (jukir) agar tidak melakukan pelanggaran.

“Melalui patroli ini, petugas mengimbau kepada para jukir agar ikut serta memelihara kamtibmas wilayah. Kami memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada jukir agar tidak melakukan pungli maupun pemerasan,” tegas Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P.

Tidak hanya kepada jukir, polisi juga melakukan giat dialogis kepada para pemilik toko dam masyarakat setempat. Mereka diminta agar tidak memberikan pungli kepada para preman yang datang. Serta melapor ke kepolisian ketika mendapati tindak premanisme di lingkungan sekitar.

Tindak premanisme ini biasanya meminta uang dengan cara memaksa dan menakut – nakuti. Jajaran Polsek Kebon Pedes memberikan atensi serius terhadap aksi – aksi yang meresahkan masyarakat tersebut. “Bilamana ada tindakan memaksa dari preman yang datang agar menghubungi kepolisian,” tutupnya Kapolsek.

Sebarkan berita ini .
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Previous Gatur Lalu lintas pagi, Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat guna terciptanya Kamseltibcar Lantas
Next Kapolsek Sukabumi di dampingi Bhabinkamtibmas mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program ‘Ngariung Sareng’

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *